Sunday, July 18, 2010

Brett Ratner Bikin Film Hercules

Satu lagi pahlawan mitologi Yunani terkenal yang akan diangkat ke layar lebar. Dialah adalah Hercules, manusia setengah dewa (demigod) dan anak kesayangan dewa Zeus (Hercules dalam mitologi Romawi dan Herakles dalam mitologi Yunani) .Menurut The Hollywood Reporter, sutradara Brett Ratner (X-Men: The Last Stand) kemungkinan besar akan membuat film Hercules versi layar lebarnya dengan produser Avi Lerner's (The Expendables) yang telah mengerjakannya selama 3 tahun lebih.

Sebenarnya Brett Ratner hampir saja menyutradarai film Conan. Namun, belakangan posisi itu diambil alih oleh Marcus Nipel. Ini adalah kesempatan kedua untuk Brett Ratner untuk menyutradarai film yang bertema kepahlawanan.

Bisa jadi kesuksesan Percy Jackson and The Olympians The Lightning Thief dan Clash of the Titans pada beberapa waktu lalu menjadi awal kebangkitan film-film bertema mitologi Yunani dan Romawi. Film lainnya yang berdasarkan mitologi Yunani adalah Immortals yang disutradarai Tarsem Singh dan mengangkat Theseus sebagai tokoh utama. Selain itu, ada juga film yang diangkat dari kisah Romawi yang berjudul The Eagle dan dibintangi Channing Tatum sebagai Marcus Aquila. Kedua film ini akan dirilis tahun 2011. Sedangkan film bertema sejenis dengan tokoh pahlawan diluar mitologi Yunani adalah Conan dan Centurion.

Karakter Hercules telah banyak muncul di berbagai film asing. Walt Disney pernah membuat versi animasinya pada tahun 1997. Sejak saat itu film Hercules tidak pernah muncul lagi. Beberapa film Hercules yang terkenal adalah yang dibintangi Arnold Schwarzenegger dalam Hercules in New York tahun 1969 dan yang dibintangi Lou Ferrigno dalam Hercules tahun 1983 . Selain itu ada juga serial tv Hercules: The Legendary Journeys yang cukup populer dan dibintangi Kevin Sorbo sebagai Hercules. (TS)



No comments:

Post a Comment