Friday, July 30, 2010

J.J. Abrams Bikin Film Robot 'Boilerplate'

Rupanya sutradara J.J Abrams ketagihan membuat film-film bertema fiksi ilmiah. Baru-baru ini, sutradara Star Trek ini dikabarkan akan membuat sebuah film yang diadaptasi dari novel grafis karya pasangan suami istri Paul Guinan dan Anina Bennett yang berjudul Boilerplate: History's Mechanical Marvel. J.J Abrams akan memproduseri film ini melalui perusahaan miliknya, Bad Robot.

Menurut The Hollywood Reporter, Paramount dikabarkan telah membeli hak cipta dari buku Boilerplate: History's Mechanical Marvel. Bukunya sendiri telah dirilis tahun lalu dan dilengkapi dengan ilustrasi berwarna, lengkap dari foto, lukisan, poster kartun, peta samapi kartu stereoskop. (Bisa cek di video Youtube di bawah dan klik link di atas).

Boilerplate: History's Mechanical Marvel mengisahkan prajurit robot pertama di dunia yang diciptakan professor Archibald Campion pada tahun 1893. Robot besi bernama Boilerplate ini juga ikut bertempur bersama Teddy Roosevelt dan Lawrence of Arabia. Dalam perjalanannya, sang Robot bertualang hingga ke kutub selatan dan terlibat bisnis film bisu sebelum menghilang saat terjadi Perang Dunia I.


Mungkin hampir sebagian orang terutama masyarakat Amerika tidak mengenal sosok Boilerplate yang berjasa dalam membantu perjuangan tentara Amerika selama perang. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat video Youtube di bawah ini yang memberikan gambaran robot Boilerplate yang ikut berperan penting dalam sejarah Amerika. Setelah menonton tayangan video di Youtube, Anda pasti mengira bahwa Boirplate adalah benar-benar nyata. Tunggu dulu! Sebab Boilerplate adalah hanya karakter fiksi yang menggunakan kejadian-kejadian penting dalam sejarah Amerika sebagai cerita. Alhasil, cerita di novel ini seolah-olah nyata dan terjadi pada masa lampau.

Proyek ambisius J.J. Abrams mendatang adalah Super 8 yang saat ini masih dirahasiakan. Abrams juga tengah mempersiapkan sekuel Star Trek, Mission: Impossible IV dan Samurai Jack. (TS)

Trailer : Boilerplate



No comments:

Post a Comment