Sunday, July 18, 2010

Edward Norton Batal Perankan Hulk Dalam The Avengers

Diantara semua pemeran superhero Marvel, Edward Norton mungkin termasuk yang bernasib kurang beruntung. Pasalnya, Marvel Studios tidak menginginkan Edward Norton kembali memerankan Bruce Banner atau Hulk dalam film mega proyek The Avengers dan lebih memilih mencari pemeran lain untuk Hulk. What's wrong?

Seperti yang dikutip HitFlix, Edward Norton yang sebelumnya sukses membintangi The Incredible Hulk dipastikan tidak akan memerankan Hulk dalam The Avengers. Petinggi Marvel, Kevin Feige telah mengirim pernyataan resmi terkait soal itu. "Kami telah membuat keputusan untuk tidak membawa Ed Norton kembali memerankan Bruce Banner di film The Avengers. Keputusan kami bukan didasarkan pada faktor keuangan, tapi kami menginginkan seorang aktor yang bisa mewujudkan kreativitas dan semangat kerjasama dengan anggota pemain lainnya. The Avengers sangat tergantung pada pemain-pemain yang ingin berkembang, seperti dibuktikan oleh Robert, Chris H, Chris E, Sam, Scarlett, dan mereka semua adalah pemain berbakat. Kami saat ini sedang mencari nama aktor yang memenuhi persyaratan tersebut, dan tertarik dengan peran ikonik itu dalam beberapa minggu mendatang".

Dari pernyataan Kevin Feige ini sepertinya menyiratkan bahwa Ed Norton bukanlah aktor yang tepat memerankan Hulk. Kembali ke tahun 2008, Ed Norton pernah terlibat konflik internal dengan beberapa kru film saat syuting The Incredible Hulk. Saat itu Ed Norton dikabarkan sulit bekerjasama dengan kru film karena terlalu memaksakan ego pribadi.

Lalu bagaimana dengan Ed Norton setelah mengetahui dirinya tidak lagi dipakai dalam The Avengers? Ed Norton menulis pernyataan resminya di akun Facebook-nya. "Saya berterima kasih kepada semua fans Hulk dan Marvel yang telah mendukung saya, walaupun saya tidak akan lagi melanjutkan peran sebagai Bruce Banner/Hulk. Saya tahu hal ini pasti mengecewakan banyak orang dan itu membuat saya sedih. Tapi saya berterima kasih kepada Marvel yang telah memberikan kesempatan untuk memerankan Bruce Banner/Hulk. Saya bangga bisa menjadi salah satu bagian dari mereka dan senang bisa melihat dia (Hulk) dimainkan oleh aktor lain".


Sementara itu, pernyataan Marvel memicu kekecewaan dan kemarahan sejumlah fans Hulk. Mereka tetap menginginkan Ed Norton tetap kembali memerankan Hulk dalam The Avengers. Menurut mereka, Bruce Banner tetaplah Ed Norton, bukan orang lain. Bahkan mereka mengancam akan memboikot semua film Marvel.

Lantas siapakah yang akan menggantikan Edward Norton sebagai Hulk? Beredar kabar, aktor Joaquin Phoenix yang akan menggantikan peran Norton. Selain Phoenix, nama aktor Mark Ruffalo juga ikut disebut-sebut. Namun, kabar ini belum dikonfirmasi resmi oleh Marvel. Siapapun yang akan memerankan Hulk, susah untuk melupakan sosok Ed Norton yang tampil baik dan sukses memerankan karakter tersebut.

The Avengers akan menggabungkan semua superhero Marvel dalam kelompok Avengers yang dipimpin Nick Fury (Samuel L. Jackson). Anggota Avengers terdiri dari Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr), Steve Rogers/Captain America ( Chris Evans ), Thor (Chris Hemsworth), Black Widow (The Avengers ) , War Machine (Don Cheadle) dan Hawkeye (Jeremy Renner). Sedangkan untuk musuh utama The Avengers saat ini belum pasti apakah Hulk, Loki atau Skrulls.

Naskah The Avengers akan ditulis Zak Penn dan disutradarai Joss Whedon. Rencananya film bertabur superhero ini akan dirilis 4 Mei 2012. (TS)

No comments:

Post a Comment