Sunday, July 11, 2010

Despicable Me Hajar Predators di Box Office

Ketangguhan Twilight : Saga Eclipse dan kegarangan Predators rupanya tidak berkutik saat berhadapan dengan film animasi Despicable Me milik Universal Pictures yang dibintangi komedian Steve Carrel ini. Despicable Me yang berbiayai produksi $ 60 juta dollar ini meraih $ 69 juta dollar pada pekan ini. Ini berarti Despicable Me sudah balik modal dan untung.

Di urutan kedua ditempati Twilight : Saga Eclipse yang meraih $ 33 juta dolar dengan total pendapatan $ 237 juta dolar di wilayah domestik.

Predators yang tayang 7 Juli lalu harus puas duduk di urutan ketiga dengan meraih $ 25,3 juta dollar. Padahal film petualanmgan fiksi ilmiah yang disutradarai Nimrod Antal dan diproduseri Robert Rodriguez ini berbiaya produksi $ 40 juta dollar. Hasil ini lebih rendah ketimbang film Alien vs Predators yang meraih $ 38 juta dollar pada minggu pertama.

Film animasi Disney-Pixar, Toy Story 3 kembali melanjutkan pendapatannya di urutan keempat dengan menambah $ 22 juta dollar. Total pendapatan yang diraih Toy Story 3 adalah $ 340,2 juta dollar.

Terakhir untuk posisi top 5, film unggulan Paramount Pictures, The Last Airbender meraih $ 17, 2 juta dollar. Total pendapatan yang diraihnya adalah 100,2 juta dollar selama dua minggu peredarannya. Film yang disutradarai M. Night Shyamalan diperkirakan akan terus bertambah mengingat biaya produksinya saja mencapai $ 150 juta dollar. (TS)

No comments:

Post a Comment