Saturday, July 24, 2010

Comic Con 2010 : Teaser Trailer Monsters

Film bertema invasi alien tidak hanya dimonopoli Hollywood semata. Buktinya, Inggris mampu membuat film bertema sejenis yang diberi judul Monsters. Walaupun dibuat dengan biaya yang tidak terlalu besar, namun film garapan Gareth Edwards mampu mencuri perhatian pengunjung saat ditayangkan pertama kali di acara South by Southwest (SXSW) yang digelar di Texas beberapa waktu lalu. Apalagi visual efeknya juga tidak kalah jauh dengan film produksi besar. Dalam ajang Comic Con, Magnet dan Vertigo Films merilis teaser trailernya dan mendapat sambutan yang meriah dari pengunjung. Ternyata Monsters tidak sendirian di Comic Con, setidaknya ada dua film bertema sejenis yang juga ditampilkan dalam panel, Battle : Los Angeles dan Skyline.

Monsters mengisahkan sebuah pesawat penyelidik antariksa milik NASA jatuh ke bumi setelah mengalami tabrakan hebat di luar angkasa. Tanpa diduga, pesawat itu membawa bibit alien di dalamnya. Enam tahun kemudian, sebagian wilayah Meksiko dikarantina sebagai zona terinfeksi karena bentuk-bentuk kehidupan baru sudah muncul disana. Militer Amerika dan Meksiko berjuang melawan alien yang mirip dengan cumi-cumi tersebut. Sementara itu, seorang jurnalis foto Amerika, Andrew Kaulder (Scoot McNairy) dibebankan tugas untuk mengawal seorang turis Amerika, Samantha Wynden (Whitney Able) dari zona terinfeksi menuju ke perbatasan Amerika yang lebih aman.

Sepintas ceritanya mengingatkan kita pada District 9 yang mengguncang bioskop pada pertengahan Agustus tahun lalu. Ada beberapa adegan dalam film ini yang mirip dengan adegan T-REX merusak dan mengangkat mobil dalam Jurassic Park. Tidak bisa dipungkiri, Gareth Edwards memang terinsipirasi dari film Jurassic Park milik Steven Spielberg. Belum lagi alien di film ini yang memiliki banyak tentakel mirip dengan alien di War of the Worlds. Film ini akan dirilis di Amerika pada 29 Oktober 2010 untuk menyambut Halloween. (TS)

Teaser Trailer : Monsters (2010)


No comments:

Post a Comment