Monday, July 19, 2010

Mimpi Inception Raih Puncak Box Office Jadi Kenyataan

Seperti yang sudah diduga, film Inception milik Christopher Nolan menjadi jawara box office pekan ini. Nolan kembali mengulang sukses The Dark Knight tahun 2008 lalu. Inception didukung sejumlah aktor dan aktris berkelas seperti Leonardo DiCaprio with support from Ellen Page, Marion Cotillard, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt, Tom Hardy dan Michael Caine. Saat ditayangkan pada 16 Juli lalu, film yang diproduksi Warner Bros ini meraih 21,7 juta dollar dan total telah mengumpulkan 60,4 juta dollar selama sepekan. Diperkirakan pendapatan Inception akan mencapai angka 200 juta dollar di pertengahan Agustus.

Di posisi kedua diraih film animasi Universal Pictures, Despicable Me dengan mengumpulkan 32,7 juta dollar. Total pendapatan selama 10 hari penayangannya adalah 118,4 juta dollar.

Film unggulan Walt Disney Pictures, The Sorcerer's Apprentice harus puas dengan pendapatan sebesar 17,4 juta dollar dan duduk di posisi ketiga. Angka ini terbilang kecil untuk sebuah film produksi Jerry Bruckheimer dan Walt Disney Pictures. Film kedua produksi Jerry Bruckheimer di musim panas ini dibintangi Nicolas Cage dan disutradarai Jon Turteltaub.

Kisah cinta segitiga The Twilight Saga: Eclipse masih bertahan di tengah gempuran film-film unggulan pada minggu ketiga dengan meraih 13,5 juta dollar. Total pendapatan yang diraih adalah 265 juta dollar. Film yang diangkat dari novel karya Stephenie Meyer novel ini diperkirakan akan terus bertahan dalam beberapa minggu mendatang.

Di posisi buncit ditempati film animasi kolaborasi Disney-Pixar, Toy Story 3 dan kembali melanjutkan laju pendapatannya dengan mengumpulkan 11,7 juta dollar pada pekan ini. Total pendapatan yang diraih selama 5 minggu adalah 363 juta dollar. Ini berarti ada dua film Walt Disney yang meraih pendapatan tercepat tahun 2010 yaitu Toy Story 3 dan Alice in Wonderland. Namun, Disney harus kecewa dengan hasil The Sorcerer's Apprentice yang tidak begitu menggembirakan. (TS)

No comments:

Post a Comment