Thursday, July 15, 2010

Syuting Transformers 3 : Hancur- hancuran di Chicago (Complete)

Syuting Transformers 3 kini beralih ke Chicago selama 6 minggu penuh. Di kota itu, Michael Bay menampilkan adegan kehancuran di sepanjang LaSalle Street. Di hari pertama syuting pada 2 Juli lalu, terlihat puing-puing bangunan yang berserakan di jalan. Adegan ini terus berlanjut pada 8 Juli dimana puing-puing bangunan menimpa sejumlah mobil yang sedang parkir. Ada indikasi puing-puing bangunan ini berasal dari serangan Decepticon.

Pada tanggal 10 Juli, giliran kelompok Autobots beraksi. Optimus Prime dengan trailernya terlihat mengikuti dari belakang Ironhide, Bumblebee, mobil Ferrari 458 Italia, Ratchet, mobil Blue Mercedes E350 dan 3 mobil Nascar saat melintasi LaSalle Street. Di sekitar lokasi syuting juga terlihat sejumlah mobil terguling di tengah jalan dan orang-orang panik berlarian menyelamatkan diri. Sekedar catatan, syuting film Dark Knight (2008) juga dilakukan pada lokasi ini.

Di satu adegan, terlihat Optimus Prime saat melintasi jalan sendirian dan tiba-tiba terjadi ledakan besar. Diperkirakan adegan ini adalah adegan pertempuran dahsyat antara Autobots dengan Decepticons di jalan. Suara pemimpin Autobots ini masih disuarakan Peter Cullen. Ini adalah kali kedua Optimus Prime muncul dengan trailernya setelah di Transformers (2007) dan box trailernya tidak dimunculkan dalam Transformers : Revenge of The Fallen (2009).

Keesokan harinya pada tanggak 11 Juli memulai pengambilan adegan berbahaya. Lima orang stuntman akan melakukan aksi terjun payung di Lake Shore East Park yang juga sebagai zona pendaratan. Satu helikopter dikerahkan untuk mengambil gambar aksi berbahaya lima stuntman ini yang melompat dari sebuah helikopter ini. Aksi kelima stuntman yang memakai kostum tupai ini berlangsung lancar dan mendarat sempurna di Lake Shore East Park.


Di sela-sela jadwal syuting yang padat, aktor Tyrese Gibson menyempatkan diri men-upload fotonya menggunakan kostum NEST bersama Rosie Huntington-Whitely di halaman twitter-nya. Nice pic, Gibson!


Tanggal 12 Juli, syuting kembali dilanjutkan dengan adegan pertempuran Autobots dan Decepticons di jalan. Dalam syuting kali ini yang banyak melibatkan ledakan besar, terlihat sebuah mobil Mercedes E350 terlihat bersama dengan kelompok Autobots. Belum diketahui siapa nama karakter dari mobil Mercedes E350 ini. Namun, sejumlah fans memperkirakan mobil itu hanya kendaraan biasa yang dikemudikan manusia, bukan robot.


Sementara itu di hari yang sama, sejumlah pemain utama seperti Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whitely, Michael Bay, dan Patrick Dempsey melakukan pengambilan gambar di Museum Seni Milwaukee, Wisconsin. Nama museum ini akan diganti menjadi Hotchkiss Gould Investments di filmnya nanti. Di satu adegan, Shia LaBeouf terlihat sedang memperbaiki mobil barunya Datsun 510 tahun 1972 bersama Patrick Dempsey. Sepintas mobil berwarna dominan kuning dengan garis strips di depannya ini mirip dengan Chevy Camaro milik Bumblebee. Tapi setelah disimak baik-baik ternyata bukan. Syuting di museum ini akan berlangsung selama dua hari.


Selesai syuting di Museum Seni Milwaukee, syuting akan kembali dilanjutkan di Chicago lagi dan akan memulai pengambilan gambar pada hari Sabtu (17/7/2010) ini. Kali syuting akan berpusat di Michigan Avenue Bridge dengan melibatkan beberapa helikopter dan penerjun payung.

Setelah selesai syuting di Chicago dan Milwaukee bulan Juli ini, kru akan bertolak ke Detroit untuk mulai syuting di bulan Agustus dan dilanjutkan ke Washington D.C pada pertengahan September.

Transformers 3 dibintangi Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whiteley, Julie White, Kevin Dunn, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, Alan Tudyk, John Malkovich dan masih disutradarai Michael Bay. Transformers 3 akan dirilis 1 Juli 2011 untuk menyambut kemerdekaan Amerika Serikat. (TS)

No comments:

Post a Comment