Wednesday, July 7, 2010

Jet Li Kembali Tampil dalam Film Kungfu

Nama Jet Li seakan tidak bisa lepas dari film kungfu yang ikut membesarkan namanya. Setelah memutuskan untuk tidak bermain dalam film kungfu dan mengumumkan Fearless adalah film kungfu terakhirnya pada tahun 2006, aktor laga ini lebih fokus ke film-film bertema action dan drama. Dua film terakhir yang dibintangi Jet Li adalah Ocean Heaven dan film Hollywood yang bertabur bintang laga terkenal The Expendables.

Kini, setelah 4 tahun berlalu Jet Li memutuskan kembali lagi bermain dalam film kungfu berjudul New Dragon Gate Inn atau Long Men Fei Jia arahan sutradara veteran Tsui Hark. Sebelumnya, Jet Li pernah bekerjasama dengan Tsui Hark dalam film Once Upon a Time in China III tahun 1992, saat Jet Li berperan sebagai Wong Fei Hung.

New Dragon Gate Inn
diangkat dari film Dragon Inn yang dibintangi Tony Leung, Brigitte Lin, Maggie Cheung dan Donnie Yen pada tahun 1992. Beredar kabar, Jet Li dibayar US $ 12 juta dollar untuk bermain dalam film yang akan didanai perusahaan Polybona dan dirilis ke 3D.

Jet Li akan berperan sebagai seorang Jendral dari Dinasti Ming bernama Chow Wai-On. Bintang Painted Skin, Zhao Xun akan berperan sebagai kekasih Jet Li bernama Jade. Film yang akan memulai pengambilan gambar bulan Oktober ini juga dibintangi Chen Kun dan Guey Lun-Mei.
(TS)

2 comments:

  1. loh, katanya udah pensiun maen film kungfu,
    kok malah..?
    hehe,
    saya ngefans soalnya ama jet li
    nice info,

    salam..

    ReplyDelete
  2. @Yudie
    Memang betul Jet Li pernah mengatakan akan pensiun main film kungfu dan hanya untuk beberapa tahun saja. Tapi setelah absen selama 4 tahun, Jet Li comeback lagi karena dibujuk sutradara Tsui Hark untuk bermain dalam film barunya. Thanks yah uda mampir.

    ReplyDelete