Saturday, June 26, 2010

Fun Facts Toy Story 3


Sesuai janji TS beberapa waktu lalu saat pembahasan Toy Story 3 Easter Egg Guide (UPDATE), TS akan menampilkan artikel Fun Facts Toy Story 3 yang berisi fakta fakta seru dibalik pembuatan Toy Story 3. Simak Fun Facts dibawah ini yang diolah dari berbagai sumber. Get Ready!

- Sutradara Lee Unkrich mengedit dua film Toy Story dan pernah menjabat sebagai asisten sutradara dalam Toy Story 2. Selain sebagai sutradara dalam Toy Story 3, ia juga merangkap sebagai editornya.
- Sutradara Lee Unkrich mengambil sedikit peran kecil dalam Toy Story 3 sebagai Jack in the Box, berkata “New Toys!” saat menyambut woody, Buzz dan gengnya tiba pertama kali di tempat penitipan anak Sunnyside.
- Produser Toy Story 3, Darla K. Anderson meminjamkan namanya untuk karakter Darla dalam film Finding Nemo.


- 17 animator dalam Toy Story 3 juga pernah yang terlibat pembuatan animasi Toy Story 2.Dari sekian banyak animator dalam Toy Story 3, empat animator diantaranya pernah terlibat dalam semua film Toy Story.


- Butuh 92.854 storyboard untuk menggambarkan seluruh adegan dalam Toy Story 3.


- Keseluruhan total karakter yang muncul dalam film ini adalah 302 karakter.


- Ada lebih dari 300 stiker dalam kamar Andy.


- Beberapa bagian dari gambar coretan yang digantung di dinding di kamar Andy sebenarnya milik dari art coordinator Toy Story 3, Erin Magill sewaktu masih di SMU.


THE CHARACTERS
- Ken, boneka playboy yang muncul dalam Toy Story 3 ini adalah versi Ken dari film Animal Lovin tahun 1988. Ken menggunakan 21 kostum yang berbeda dalam Toy Story 3.



- Barbie, pasangan Ken adalah model boneka dari film Great Shape Barbie tahun 1983.


- Peas-in-a-Pod, karakter baru ini terdiri dari Peatey, Peatrice, dan Peanelope.


- Molly, adik perempuan Andy ini diisi suaranya oleh anak perempuan Lee Unkrich yang bernama Hannah dalam Toy Story 3. Kini, Lee kembali menampilkan suara Molly dalam rekaman video pada awal adegan di Toy Story 3.


- Andy, diisi suaranya oleh John Morris, aktor yang sama yang mengisi suara Andy dalam dua film toy Story. Dalam“Toy Story 3 diceritakan Andy akan memasuki kuliah. Di kehidupan aslinya, John Morris sekarang berumur 26 tahun.


- Lots-o’-Huggin’ Bear atau Lotso, karakter antagonis ini sebelumnya pernah muncul di film Pixar lainnya, Up tahun lalu saat adegan dimana seorang anak kecil melihat Carl terbang melintasi jendela rumahnya dan Lotso berada di samping ranjang tidur. Hebatnya, Lotso ternyata juga muncul di film pertama Toy Story yang memiliki jangka waktu 15 tahun dengan Toy Story 3.


-
Hamm, celengan babi lucu ini diisi suaranya oleh John Ratzenberger. Uniknya, John Ratzenberger selalu mengisi suara karakter-karakter bertubuh gendut di tiap film animasi Pixar. Mulai dari PT Flea di A Bug’s Life, Abominable Snowman di Monsters, Inc, Moonfish di Finding Nemo, Underminer di The Incredibles, Mack di Cars, Mustafa di Ratatouille, John si manusia di Wall-E, sampai ahli konstruksi di film Up.


-Big Baby, bayi perempuan yang menjadi tukang pukul Lotso ini memiliki sejumlah tato di sekujur tubuhnya. Nah, simbol tato-tato itu sebenarnya diambil dari simbol tato asli tukang pukul di kehidupan nyata.

Demikianlah beberapa Fun Facts yang TS kumpulkan dari berbagai sumber termasuk foto-foto yang mendukung. Ternyata dibalik pembuatan Toy Story 3 memiliki cerita-cerita yang menarik yang layak disimak. Dua jempol buat Pixar. (TS)

No comments:

Post a Comment