Saturday, June 5, 2010

Gulliver's Travels : Jack Black Terdampar di Negeri Liliput

Cerita klasik Gulliver's Travels yang tersohor di seluruh dunia kembali diangkat ke layar lebar oleh 20th Century Fox. Tokoh Gulliver akan diperankan aktor komedi bertubuh subur, Jack Black dan putri Lilliputia akan diperankan aktris cantik Emily Bunt. Dua hari yang lalu (3/06/2010), situs Apple baru saja merilis trailer resminya saat pertama kali ditampilkan dalam pemutararan film Marmaduke.

Gulliver's Travels versi kali ini akan mengambil setting di zaman modern dimana seorang penulis wisata bernama Lemuel Gulliver (Jack Black) yang ditugaskan pergi berlayar ke Segitiga Bermuda, hilang dan terdampar di pulau Liliput yang dihuni oleh manusia manusia mini. Di negeri itu, Jack yang bagaikan raksasa ditawan oleh bangsa Liliput yang menganggapnya sebagai musuh. Beruntung, Gulliver diselamatkan Horatio (Jason Segel). Saat Gulliver ingin pulang ke peradabannya, Gulliver jatuh cinta pada putri Lilliputia (Emily Bunt). Namun sayangnya, hubungan cinta Gulliver dan putri Lilliputia ternyata tidak mendapat restu dari bangsa Liliput.

Kisah Gulliver's Travels diangkat dari novel karya penulis Irlandia, Jonathan Swift pada tahun 1726. Hingga kini sudah ada puluhan komik, animasi dan film Gulliver's Travels beredar di seluruh dunia. Beberapa film diantaranya yang sangat terkenal adalah versi kartun Disney tahun 1939 yang menggunakan teknik animasi rotoscope , kemudian The Three Worlds of Gulliver, yang disutradarai Jack Sher dan menampilkan animasi stop-motion karya ahli special effect legendaris Ray Harryhausen pada tahun 1960-an dan Gulliver's Travels yang dibintangi Richard Harris pada tahun 1977.

Naskah Gulliver's Travels ditulis Nick Stoller (Forgetting Sarah Marshall) dan Joe Stillman (Shrek 2). Gulliver's Travels dibintangi Emily Blunt, Jason Segel, Jack Black, Amanda Peet, Billy Connolly, T.J. Miller, Romany Malco, dan Chris O'Dowd. Film fantasi yang disutradarai Rob Letterman (Monsters vs. Aliens) ini akan dirilis 22 Desember 2010. (TS)

Trailer Gulliver's Travels (2010)

No comments:

Post a Comment