Sunday, June 6, 2010

The Pack dan Caged : 2 Film Horor Slasher Baru Perancis

Film horor Perancis kembali menebar ketegangan. Setelah film horor Frontiere(s) dan Martyrs yang sukses menampilkan visual kesadisan di luar batas. Kini ada 2 film horor lagi yang menggunakan pola yang sama, torture dan gore sebagai menu utama. Dua film itu adalah Caged (judul lain Capfits ) dan The Pack.

Pertama adalah film Caged. Caged (Captifs) mengambil tempat di Eropa Timur ketika seorang perawat muda bernama Carole bersama dua rekannya dari kelompok bantuan kemanusiaan diculik orang asing untuk alasan yang misterius. Mereka kemudian ditawan seperti tahanan dan hidup dengan segala penindasan dari penculiknya. Tiga tahanan ini harus segera membebaskan diri sebelum menjadi eksperimen penculiknya.

Film horor thriller ini dibintangi Zoe Felix, Eric Savin dan Arie Elmaleh. Caged juga menjadi debut pertama penyutradaraan Yann Gozlan. Rencananya film ini akan dirilis bulan Oktober 2010 di Perancis dan untuk wilayah Amerika belum menemukan distributor yang berminat untuk merilisnya.

Film horor kedua berjudul The Pack (La Meute) arahan sutradara Franck Richard yang sempat ditayangkan di Festival Film Cannes beberapa waktu lalu.

The Pack mengisahkan seorang gadis muda bernama Charlotte yang memberi tumpangan mobil pada Max, seorang pemain ski. Charlotte kemudian mengantarkan teman barunya itu pada sebuah restoran di pinggir jalan. Tiba di restoran, Max yang berpamitan ke kamar mandi tiba-tiba menghilang. Charlotte memutuskan mencari teman barunya dan namun usahanya sia-sia. Hingga pada akhirnya Charlotte diculik seorang pelayan restoran bernama La Spack yang ternyata adalah ibu Max. Charlotte ditawan dalam bawah tanah dan dipersiapkan menjadi menu makanan untuk hantu yang lapar.

The Pack dibintangi Emilie Dequenne,Yolande Moreau dan Eric Godon. Dari plot cerita The Pack mengingatkan kita pada film sejenis, Frontiere(s) dimana korban diculik dan ditawan untuk menjadi menu santapan keluarga. Bagi Anda pecinta film horor Perancis, jangan lewatkan dua film ini. (TS)

Behind The Scene The Pack (2010)


No comments:

Post a Comment