Saturday, June 12, 2010

WETA Milik Peter Jackson Tangani Animatronic Film Wind in the Willows

WETA, perusahaan special effect milik sutradara kondang Peter Jackson saat ini sedang sibuk mengerjakan proyek film petualangan fantasi, Wind in the Willows. WETA yang berpengalaman menggarap efek khusus Lord of The Ring dan King Kong ini dipercaya menangani animatronic (robot yang menggunakan model binatang seperti dinosaurus dalam Jurassic Park) untuk karakter Wind in the Willows.

Sepintas karakter dalam film ini mirip dengan karakter dalam film Fantastic Mr. Fox (2009) milik Wes Anderson. Namun, sebenarnya agak berbeda. Semua karakter Fantastic Mr. Fox dihidupkan dengan efek stop motion atau model boneka sedangkan Wind in the Willows menggunakan robot yang dapat digerakkan.

Wind in the Willows diadaptasi dari buku anak-anak yang dikarang Kenneth Grahame pada tahun 1908 di Inggris. Sudah ada puluhan film televisi dan animasi yang mengangkat cerita Wind in the Willows. Cerita klasik ini sudah beberapa kali diangkat ke film dan kartun, beberapa diantaranya The Adventures of Ichabod Crane and Mr. Toad produksi Disney tahun 1949 dan Wind in the Willows, versi live-action yang disutradarai Terry Joness. tahun 1996.

Wind in the Willows mengisahkan petualangan Mole, Rat, Badger dan Toad yang berusaha menyelamatkan The Willow, sebuah pohon besar dari usaha perusakan orang-orang jahat.

Roy Griggs (Super Capers) akan menyutradarai film berbujet $30 juta dollar ini. Naskahnya ditulis Bill Marsilii (De Javu) dan segera memulai syuting bulan November ini. Film yang menggabungkan live animation dan CG ini akan dirilis 18 November 2011. (TS)

No comments:

Post a Comment