Saturday, June 12, 2010

Sekuel Clash of the Titans Syuting Januari 2011

Baru saja dirilis bulan Maret lalu, Warner Bros telah merencanakan sekuel Clash of the Titans akan memulai syuting Januari tahun depan. Melihat hasil box office Clash of the Titans yang untung besar dengan biaya produksinya hanya $125 juta dollar saja tapi bisa meraih pendapatan $162 juta dollar untuk wilayah domestik dan $325 juta dollar untuk seluruh dunia. Tak heran, Warner Bros semakin bersemangat membuat sekuelnya.

Sutradara Louis Leterrier yang menangani Clash of the Titans tidak akan kembali menyutradarai sekuelnya lagi. Padahal saat perilisan Clash of the Titans bulan Maret silam, Leterrier sempat menyinggung akan membuat film tentang mitologi Yunani kuno menjadi trilogi. Lalu siapa pengganti Leterrier? Jonathan Liebesman adalah sutradara yang menjadi pilihan utama Warner Bros. Liebesman sebelumnya pernah menggarap film horor Darkness Falls dan prekuel Texas Chainsaw Massacre pada tahun 2006.

Selain sutradara, Warner Bros telah menunjuk 3 penulis handal untuk menulis naskah Clash of the Titans 2 secara keroyokan. Mereka adalah Dan Mazeau, David Leslie Johnson, dan Greg Berlanti. Dan Mazeau sudah pernah bekerjasama dengan Warner Bros dan juga terlibat beberapa proyek yang masih dalam pengembangan seperti film The Flash dan Jonny Quest. Begitu juga dengan David Leslie Johnson yang juga menulis naskah Red Riding Hood yang diproduseri Leonardo DiCaprio. Terakhir, Greg Berlanti adalah sutradara The Flash.

Pemeran Perseus, Sam Worthington akan kembali dan pihak studio berharap film ini bisa dimulai syutingnya awal tahun depan. Pasalnya, aktor asal Australia ini telah menandatangani kontrak untuk membintangi sekuel Avatar milik James Cameron. Mungkin ini adalah alasan mengapa Warner Bros terlihat terburu-buru mengebut syuting Clash of the Titans 2 karena khawatir Sam Worthington jadwal syutingnya bentrok dengan Avatar 2. Lalu bagaimana dengan Gemma Arterton? Pemeran Io ini akan ikut tampil kembali dalam sekuelnya.

Rencananya Legendary Pictures dan Warner Bros akan merilis Clash of the Titans 2 pada tahun 2012. (TS)


No comments:

Post a Comment