Saturday, June 26, 2010

Rosamund Kwan Pensiun dari Akting

Masih ingatkah Anda dengan bintang cantik berwajah imut ini? Ya, dia adalah Rosamund Kwan, artis Mandarin yang sangat populer di era tahun 1990-an berkat perannya sebagai bibi ke-13 dalam film klasik Once Upon a Time in China bersama aktor martial arts Jet Li. Kini, artis berusia 48 tahun ini memutuskan pensiun dari akting dan fokus pada kegiatan amalnya. Pernyataan ini diumumkan Rosamund Kwan saat menghadiri acara amal di Beijing, seminggu yang lalu.

Tak bisa dipungkiri, selama beberapa tahun belakangan ini Rosamund Kwan memang jarang bermain film karena dirinya memang menolak berbagai peran yang ditawarkan. Terakhir, Rosamund Kwan membintangi film Big Shot's Funeral. Rosamund Kwan telah membintangi lebih dari 100 judul film sepanjang karirnya dan pernah bermain bareng dengan Chow Yun Fat , Jet Li, Jackie Chan, Sammo Hung , Yuen Biao dan Andy Lau.

Anak pasangan dari bintang Shaw Brothers, Kwan Shah dan aktris Cheung Bing Sai ini akan lebih memfokuskan kegiatan amalnya. Terbukti, Kwan memberikan sumbangan 2 juta yuan kepada korban gempa Szechuan pada tahun 2008 dan membangun beberapa sekolah disana. (TS)

Rosamund Kwan saat berperan sebagai Bibi ke-13 dalam Once Upon a Time in China

1 comment: