Monday, June 14, 2010

Box Office Pekan ini : The Karate Kid Tendang The A-Team

Pekan ini penonton serasa dibawa ke era tahun 1980-an. Pasalnya, dua film lawas dari tahun 1980-an, The Karate Kid dan The A-Team dirilis bersamaan dan masuk box office. Jawara box office pekan ini diraih The Karate Kid, dengan pendapatan $19 juta dollar saat pemutaran perdana hari Jumat lalu (11/06) dan total mengumpulkan $56 juta dollar selama 3 hari perilisannya di 3.663 bisokop. Film yangd dibintangi Jaden Smith dan Jackie Chan, termasuk film yang memiliki pendapatan pembuka terbesar ketiga musim panas ini.

Di urutan kedua, ada The A-Team yang berhasil meraih $26 juta dollar selama 3 hari. Film action yang dibintangi Liam Neeson, Bradley Cooper, Sharlto Copley, Quinton "Rampage" Jackson, Jessica Biel dan Patrick Wilson memang bersaing ketat dengan The Karate Kid.

Film animasi DreamWorks dan Paramount, Shrek Forever After harus puas di urutan ketiga dengan penurunan sebesar 42% dan meraih $15.8 juta dollar dalam 4 pekan. Total pendapatan yang diraih Shrek adalah $210 juta dollar.

Film komedi Get Him to the Greek milik Universal Pictures turun ke urutan keempat dengan pendapatan $10,1 juta dollar pekan ini. Total film yang dibintangi Jonah Hill dan Russell Brand ini mengumpulkan $36,5 juta dollar selama 10 hari.

Terakhir, film action komedi yang dibintangi Ashton Kutcher dan Katherine Heigl, Killers mengalami penuruan 47% pada pekan keduanya dan meraih $8,2 million juta dollar. Film yang dirilis Lionsgate ini total mengumpulkan $30,4 juta dollar. (TS)

No comments:

Post a Comment