Saturday, June 19, 2010

Toy Story 3 Easter Egg Guide (UPDATE)

Saat ini sejumlah bioskop tanah air baru saja menayangkan film animasi Toy Story 3 dan selalu dipenuhi penonton. Sesuai dengan tradisi Pixar yang sudah-sudah, dalam film animasi Toy Story 3 banyak sekali bertebaran beberapa petunjuk yang berhubungan dengan film animasi Pixar lainnya.

Bukan hanya itu saja, ternyata setiap benda yang hadir dalam Toy Story 3 memiliki makna tertentu. Perlu ketelitian yang cukup tinggi untuk menangkap beberapa penampakan benda tersebut. Dua jempol untuk Pixar!! Simak baik-baik dari artikel yang diambil dari Comingsoon.net ini dan pastinya akan diupdate terus. (TS)

1. Hometown Map
Dibelakang ranjang tidur Andy terdapat peta dunia yang ditusuk paku pada negara-negara tertentu. Nah, paku-paku ini sebenarnya menandakan rumah tinggal tim produksi film yang tersebar di berbagai belahan dunia.


2. Cutting Blvd Sign
Papan jalan yang ditempel di atas pintu kamar Andy, W. Cutting Blvd adalah nama jalan kantor pusat Pixar yang berlokasi di Richmond, California.
3. Finn McMissile
Poster mobil yang dipajang di dalam kamar Andy adalah Finn McMissile, karakter baru dari film animasi Pixar selanjutnya, Cars 2 (2006) Desain utuh karakter ini pernah diperlihatkan dalam ajang D23 (Disney Expo) tahun lalu yang memperlihatkan Finn sebagai James Bond yang mengendarai mobil Aston Martin.


4. A113
Dalam Toy Story 1, ibu Andy memang memiliki mobil dengan plat kendaraan bernomor A113. Plat nomor itu didasari dari nomor ruangan kelas animasi John Lasseter, Brad Bird, Pete Docter dan Andrew Stanton saat menimba ilmu di California Institute of the Arts (CalArts).

Plat nomor itu selalu muncul dalam tiap film animasi Pixar. Dalam Toy Story 3 plat nomor itu kembali muncul dan dilengkapi frame yang bertuliskan "Tiger Pride," yang didasari dari tempat tinggal Lee Unkrich di Chagrin Falls, Ohio dan nama maskot sekola SMA Unkrich.


5. Totoro
Penampakan Totoro saat adegan Woody berusaha mencari jalan pulang ke rumah Andy melalui internet. Totoro adalah karakter animasi dari Studio Ghibli yang diciptakan Hayao Miyazaki. Dalam Toy Story 3, Totoro berperan sebagai salah satu mainan Bonnie.

6. Buy n Large
Buzz Lightyear tidak akan bisa dinyalakan jika menggunakan baterai merek lain. Hanya baterai merek Buy n Large (BnL) saja yang bisa dan Buy n Large adalah perusahaan yang menyediakan berbagai fasilitas modern yang memudahkan manusia beraktivitas dalam film WALL•E (2008).

7. 95
Kereta api ini muncul dalam adegan awal Toy Story 3 dan di depannya terdapat angka 95. Angka ini didasari pada tahun dirilis Toy Story 1 dan juga nomor mobil balap dari karakter Lightning McQueen dalam Cars (2006)


8. Lightning McQueen Shir
t
Sepertinya anak kecil di tempat penginapan anak Sunnyside, memiliki fans terhadap Lightning McQueen. Terbukti, dari kaos yang dipakai seorang anak bergambar angka 95 yang menjadi nomor mobil balap Lightning McQueen.


9. Toy Characters
Dari sejumlah mainan yang berada di tempat penginapan anak Sunnyside, terdapat beberapa karakter dari film Pixar seperti Boo dan Mike dari film Monsters, Inc. (2001) dan mainan mobil balap Lightning McQueen yang terbuat dari kayu.


10. Snot Rods

Gambar mobil di dalam kalender dinding yang dipajang di kamar Andy adalah Snot Rods, salah satu karakter dalam film Cars (2006)


11.
Newt Crossing
Gambar Stiker berupa penanda jalan yang ditempel di pintu kamar tidur Andi adalah logo dari Newt, sebuah film animasi terbaru Pixar yang akan dirilis musim panas 2012. Newt mengisahkan dua kadal bernama Newt and Brooke yang tinggal di laboratorium biologi dan tidak peduli satu sama lain. Kenyataan berbalik ketika mereka adalah dua kadal terakhir di Bumi dan mereka dipaksa kawin untuk menyelamatkan spesiesnya dari kepunahan.


12. Nemo Sticker
Gambar stiker yang ditempel di bawah kotak mainan milik Andy ini sepertinya cukup familiar. Yup, gambar itu adalah clownfish dari film Finding Nemo (2003).

13. Before There Was Lotso
Gambar ini menunjukkan rupa si boneka teddy bear bernama Lotso dalam film Toy Story 1. Ini berarti selama kurang dari 15 tahun, Lotso telah dimunculkan di film pertamanya walaupun dengan desain yang masih sederhana. Hebat!. Sebelumnya, Lotso pernah muncul di film Up (2009). Kini, Lotso menjelma menjadi karakter utama dalam Toy Story 3.


14. Mr. Ray and a Tractor
Dari sekumpulan mainan ini terdapat Mr. Ray, ikan pari yang juga guru nyanyi Nemo dalam Finding Nemo (2003) dan Goodridge, traktor dari Cars (2006)


15. Luxo Jr.'s Ball
Saat Woody tersangkut di sebatang pohon dan jatuh ke trotoar. Tampak sebuah gambar yang cukup familiar di tembok Sunnyside Daycare. Yup, gambar itu adalah bola pantul milik Luxo Jr, ikon Pixar yang selalu muncul di awal film animasi Pixar.


16. Tin Toys
Adegan ketika Buzz dan kawan-kawan menunggu untuk dimainkan anak-anak Sunnyside, sempat diperlihatkan sekilas beberapa mainan berukuran mini yang sedang ketakutan dan bersembunyi di kolong meja. Nah, mainan mini itu adalah karakter dari film animasi Tin Toy yang diproduksi Pixar pada tahun 1988.

17.More (Revolting) Batteries
Sebelumnya telah diperlihatkan perusahaan Buy n Large menjadi merek baterai yang dipakai Buzz Lightyear. Kini ada merek baterai lain yang dipakai yaitu Revolting. Baterai ini digunakan sebagai barang taruhan permainan monopoli yang digelar beberapa anggota kelompok mainan pimpinan Lotso. Revolting adalah sebuah perusahaan khayalan yang juga mensponsori Chick Hicks, salah satu karakter pendukung dalam Cars (2006).


17. 237
Velocistar237 bukan hanya sekedar mainan dinosaurus biasa milik Bonnie. Diam-diam dinosaurus ini juga adalah fans dari film horor The Shining arahan Stanley Kubrick. Sama halnya dengan sutradara Toy Story 3, Lee Unkrich yang juga memasukkan The Shining sebagai daftar film favoritnya Angka 237 yang dipakai di ID Velocistar237 adalah angka terkenal dari sebuah nomor kamar hotel di film horor yang diadaptasi dari novel Stephen King.

18.Lightning McQueen
Beberapa kali mobil balap Lightning McQueen dalam film Cars (2006) sempat terlihat di Toy Story 3 , salah satunya saat adegan anak-anak Sunnyside sedang sibuk bermain mainan kesukaaan masing-masing dan Lightning McQueen terlihat di belakang.

19. Chatter Telephone
Karakter baru dalam Toy Story 3 ini disuarakan oleh Teddy Newton, animator storyboard dalam The Iron Giant dan desainer karakter dari The Incredibles dan Presto. Teddy Newton juga orang yang menyutradarai film pendek Day & Night, yang menjadi film pendek di awal Toy Story 3.


20. P.U
Andy memiliki banner yang digantung di dinding kamarnya dan bertuliskan “P.U.” Lalu apa itu P.U? P.U adalah singkatan dari Pixar University, sebuah program pengembangan bagi karyawan profesional Pixar yang menawarkan 110 kursus dalam bidang seni.


21.
Postcard from Carl Fredricksen
Sebuah kartu pos yang berada dipajang di papan kamar Andy tertulis "Carl and Ellie Fredricksen”. Seperti diketahui Carl and Ellie Fredricksen adalah nama dari pasangan suami istri dalam film Up (2009).

Masih banyak lagi cerita menarik dan rahasia dibalik tentang film Toy Story 3. Nantikan artikel selanjutnya, Fun Facts Toy Story 3 yang membeberkan fakta-fakta dibalik pembuatan Toy Story 3.

Thanks to :
Comingsoon, /Film, Pixar Planet, & Cinema Blend

1 comment:

  1. wew...
    artikel yg menarik gan

    bagus nih blog.... :D


    sueer

    ReplyDelete