Sunday, May 9, 2010

War Horse, Film Berikutnya Steven Spielberg

Steven Spielberg is back! Selama beberapa tahun terakhir ini Spielberg hanya duduk di kursi produser eksekutif untuk beberapa film blockbuster. Terakhir, Spielberg muncul lewat film petualangan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull di tahun 2008. Kini, Steven Spielberg akan kembali dengan film barunya yang berjudul War Horse. Dari judulnya saja bisa ditebak, War Horse adalah sebuah film drama perang yang mengisahkan persahabatan seekor kuda bernama Joey dengan seorang anak petani bernama Albert.

Di bulan Desember 2009 lalu, Spielberg telah memperoleh hak cipta untuk film yang diadaptasi dari novel Michael Morpurgo yang pertama diterbitkan pada tahun 1982. Kini, Spielberg tampak bersemangat ingin segera membuatnya. Apalagi DreamWorks sudah menetapkan jadwal rilis film ini adalah 10 Agustus 2011.

Naskah War Horse ditulis Richard Hall
(Love Actually) dan Lee Hall (Billy Elliot) yang mengadaptasi langsung novelnya ke layar lebar. Saat ini, Spielberg juga tengah disibukkan dengan proyek besar The Adventures of Tin Tin bersama sutradara Peter Jackson yang akan dirilis menjelang Natal 2011. (TS)

No comments:

Post a Comment