Saturday, May 29, 2010

Aktor Dennis Hopper Meninggal dalam Usia 74 Tahun

Hollywood berduka. 2 aktor terbaiknya telah berpulang dalam waktu kurang dari 48 jam. Hari Jumat lalu (28/05/10), bintang sitkom Gary Coleman meninggal dunia karena terjatuh dan kepalanya membentur lantai di rumahnya sendiri. Nyawa aktor berusia 42 tahun ini tidak tertolong lagi dan akhirnya meninggal pada pukul 12:05 PM waktu setempat setelah dibawa ke rumah sakit.

Besoknya kabar duka kembali datang, aktor legendaris sekaligus penulis Dennis Hopper meninggal dunia pada hari Sabtu pagi (29/05/10) pukul 8:15 a.m waktu setempat di rumahnya, Los Angeles dekat pantai Venice , California karena komplikasi kanker prostat. Dennis Hopper meninggal di samping teman-teman dan keluarganya. Aktor berusia 74 tahun ini didiagnosa mengidap kanker prostat pada bulan September 2009.

Sepanjang karirnya di Hollywood, Dennis sudah 2 kali masuk nominasi Academy Award untuk film yang dibuatnya, Easy Rider dan Hoosiers. Bukan itu saja, Dennis menerima dianugrahi piagam Hollywood Walk of fame dan namanya juga terukir di Hollywood Walk of fame pada bulan Maret lalu. Dennis memulai karir di dunia film saat bermain bersama aktor James Dean dalam Rebel Without a Cause and Giant pada tahun 1955. Setelah itu Dennis turut membintangi Apocalypse Now dan Blue Velvet. Karirnya semakin melesat setelah Dennis memerankan musuh Keanu Reeves dalam film blockbuster Speed tahun 1994 yang sukses besar. Selain sebagai aktor, Dennis juga pernah menyutradarai film cult classic Colors yang mengisahkan tentang perang antar geng di Los Angeles. Beberapa karya Dennis lainnya adalah The Hot Spot, Chasers dan serial Crash.

Dalam kehidupan rumah tangganya, Dennis pernah menikah lima kali. Terakhir, Dennis menggugat cerai istrinya yang bernama Victoria Duffy yang telah dinikahinya pada tahun 1996 karena istrinya telah menghabiskan semua uangnya. Dennis meninggalkan 4 orang anak (Lihat data Dennis Hopper Fast Facts).

Tahun ini, Dennis akan mengisi suara Tony dalam film animasi CGI, Alpha and Omega yang akan dirilis 17 September 17th, 2010. Rest In Peace Mr. Coleman and Mr. Hopper. (TS)


Dennis Hopper bersama Sandra Bullock dalam sebuah adegan di film Speed (1994)

No comments:

Post a Comment