Tuesday, May 11, 2010

Iron Man Kalahkan Freddy Dalam Box Office

Seperti yang sudah diduga, Iron Man 2 menjadi jawara hasil box office pekan ini (7 - 9 Mei). Debut Iron Man 2 pada pekan ini berhasil mengumpulkan $133.6 juta dollar di 4.380 bioskop Amerika Utara. Tak berhenti disitu, Iron Man 2 juga dinobatkan sebagai salah satu dari 5 film peraih box office tercepat menggunguli Shrek the Third dengan $121.6 juta dollar. Namun, hasil Iron Man 2 masih belum bisa menandingi kelincahan Spider-Man 3 yang meraih $151.1 juta dollar. Saat dirilis hari Jumat lalu (7/05/10), Iron Man 2 berhasil meraih $52.3 juta dollar. Ini berarti hasil pembukaan Iron Man 2 berhasil melewati film Star Wars: Episode III Revenge of the Sith yang meraih $50 juta dollar opening days. Untuk hasil box office internasional Iron Man 2 berhasil meraih $327.6 saat tayang perdana 28 April 2010.

Freddy Krueger yang bertengger di posisi puncak minggu lalu lewat A Nightmare On Elm Street akhirnya dilengserkan Iron Man ke urutan 2. Film horor produksi New Line Cinema dan Warner Bros ini mengalami penuruan 72,1% dalam penjualan tiketnya dan hanya meraih $9.2 juta dollar. Total pendapatan yang diraih selama 2 pekani ini adalah $48.5 juta dollar. Kendati demikian, film besutan sutradara Samuel Bayer ini sudah balik modal karena biaya produksi film ini hanya $35 juta dollar.

Film produksi DreamWorks Animation, How to Train Your Dragon sepertinya tidak tergulingkan oleh film-film barui. Buktinya, pekan ini masih bertahan di tangga box office pada urutan ke 3 selama tujuh minggu. Pekan ini, film animasi ini menambah $6.8 juta dollar. Total pendapatan yang diraih selama tujuh minggu perilisannya adalah $201.1 juta dollar untuk wilayah domestik dan $413.1 untuk wilayah internasional.

Film komedi romantis milik 20th Century Fox , Date Night juga terus mengeruk dolar dengan menambah $5.3 juta dollar dan berada di urutan ke 4 pada pekan ini. Total pendapatan yang diraih selama 5 minggu perilisannya adalah $80.9 juta dollar. Dengan hasil yang cukup baik ini, berarti film komedi romantis ini sudah balik modal dengan biaya produksi $55 juta dollar.

Urutan terakhir diraih film produksi CBS Films,The Back-up Plan yang meraih $4.3 juta dollar dan total pendapatannya adalah $29.4 juta dollar. (TS)

No comments:

Post a Comment