Tuesday, May 4, 2010

A Nightmare on Elm Street Jawara Box Office Pekan Ini

Teror Freddy Krueger dalam A Nightmare on Elm Street ternyata berhasil membunuh lawan-lawannya dalam persaingan tangga box office. Buktinya, A Nightmare on Elm Street berhasil meraih posisi jawara dengan pendapatan $32, 2 juta dollar selama 3 hari tayang sejak dirilis tanggal 30 April lalu di 3.332 bioskop.Film horor slasher berbujet $27 juta dollar ini dibintangi Jackie Earle Haley sebagai Freddy Krueger dan Rooney Mara sebagai Nancy Thompson. Hasil pendapatan A Nightmare on Elm Street di puncak box office pekan ini ternyata masih belum bisa mengalahkan film horor slasher produksi Platinum Dunes tahun sebelumnya, Friday the 13th (2009) yang meraih $40,6 juta dollar pada saat perilisannya. Padahal, bujet produksi film, Friday the 13th (2009) terbilang murah hanya $19 juta dollar.

Di urutan kedua, film animasi Dreamworks, How to Train Your Dragon masih tidak tergoyahkan oleh film-film baru. Pekan ini, film yang diisi suaranya oleh Jay Baruchel dan Gerard Butler ini meraih pendapatan $10,8 juta dollar dengan total pendapatan f $192.4 juta dollar selama 6 pekan.

Film komedi romantis yang dibintangi Steve Carell dan Tina, Date Night masih bertahan di urutan ketiga selama 2 pekan ini dengan pendapatan $7,6 juta dollar.

Film produksi CBS Films, The Back-up Plan yang dibintangi Jennifer Lopez dan Alex O'Loughlin, pekan ini turun ke urutan 4 dengan pendapatan $7,2 juta dollar. Total pendapatan film komedi romantis adalah $35 juta setelah pekan lalu mengumpulkan $23 juta dollar.

Nasib kurang beruntung dialami film baru yang dirilis akhir April ini, Furry Vengeance. Pasalnya film komedi keluarga yang diproduksi Summit Entertainment hanya meraih $6,5 juta dollar pekan ini. Nama aktor besar Brendan Fraser, ternyata tidak dapat menarik minat penonton yang besar. Film ini diputar di 2.997 bioskop dengan rata-rata pendapatan hanya $2,169 dolar tiap bioskop. Sangat jauh dari harapan.(TS)

No comments:

Post a Comment