Sunday, May 9, 2010

Super 8 : Proyek Film Misterius dari J.J Abrams

Sutradara J.J Abrams (Star Trex) kembali menghadirkan sebuah proyek film misterius yang berjudul Super 8. Seperti biasa, J.J Abrams kembali merahasiakan proyek film Super 8 dengan menampilkan beberapa petunjuk yang disebar via internet dan teka teki yang harus dipecahkan seperti waktu mengumumkan film Cloverfield. Sejauh ini, Super 8 adalah judul sementara yang ditampilkan saat menjadi trailer pembuka pemutaran perdana film Iron Man 2 pada 7 Mei lalu. Kenapa dipilih judul Super 8? Karena pengambilan gambar film ini menggunakan kamera kamera Super 8mm atau yang lebih dikenal Super 8. Yang pasti, Super 8 bukan prekuel dari seperti yang diduga banyak orang. J.J Abrams sendiri membantah Super 8 bukanlah prekuel dari film Cloverfield. Kampanye viral marketing dengan beberapa clue juga ditampilkan baru-baru ini semakin membuat banyak orang penasaran. Yang menjadi pertanyaan besar, film apakah Super 8 itu??


Trailer Super 8 dibuka dengan kereta api kargo yang bergerak cepat melintasi rel dan diikuti dengan tulisan : “In 1979, The U.S. Air Force Closed A Section of AREA 51.”. Setelah itu, kamera menyorot palang kereta api dan dibelakangnya muncul setitik cahaya yang bergerak dan agak samar-samar dari langit. Apakah itu? UFO? Belum jelas.

Tulisan kembali muncul :"All The Materials Were To Be Transported To A Secure Facility In Ohio.”. Setelah itu, sebuah truk kuning tahun 1970-an yang bergerak cepat tiba-tiba berputar 180 derajat dan berhenti tepat di perlintasan rel kereta api yang sedang melintas. Muncul tulisan : “From Producer Steve Spielberg”. Bisa ditebak selanjutnya, sebuah kereta api yang kebetulan melintas langsung menghajar truk kuning tersebut hingga terpental jauh.

Nasib tragis juga dialami kereta api tersebut, kereta api tersebut hancur seketika dengan beberapa gerbong kereta api meledak dan melayang kemana-mana. Kembali muncul tulisan : "And Director J.J Abrams" : Kamera kemudian menyorot kondisi kereta api yang hancur berantakan sesaat setelah pasca tabrakan hebat. Kembali muncul tulisan :"Next Summer". Sebuah tiang listrik roboh dan menimpa sebuah gerbong kereta api. Muncul tulisan "It Arrives" . Kamera kemudian mendekati pintu metal gerbong dengan logo US Airforce dan tiba-tiba dari dalam seperti ada mahluk besar yang akan keluar dari dalam sana. Entah mahluk besar apakah itu?? Judul Super 8 muncul.

Di akhir trailer, muncul credit title menampilkan tulisan "Produced By Steve Spielberg, JJ Abrams, Bryan Burk","Written and Directed by JJ Abrams" dan dibawahnya terdapat logo "Amblin Entertainment, Bad Robot and Paramount Pictures". Situs /Film menduga dari cuplikan trailer Super 8 yang misterius ini adalah film yang memiliki tema yang mirip dengan film Close Encounters of a Third Kind dan ET milik Steven Spielberg. Terlepas dari misteriusnya proyek film ini, kolaborasi J.J Abrams dan Steven Spielberg pantas ditunggu.

Untuk Viral marketing Super 8 akan dibahas lebih lanjut besok. (TS)

Trailer Super 8





Lalu wajah siapakah di gambar yang muncul di ending trailer ini? Wajah anak kecil yang sedang ketakutan? Atau wajah mahluk luar angkasa?

No comments:

Post a Comment