Sunday, May 2, 2010

Batman 3 Rilis 20 Juli 2012

Teka teki mengenai kepastian jadwal rilis sekuel The Dark Knight akhirnya terjawab sudah, setelah sekian lama diterpa rumor yang tidak jelas. Warner Brothers secara resmi mengumumkan akan merilis Batman 3 pada 20 Juli 2012. Pihak studio sejauh ini belum memutuskan judul apa akan yang diberikan untuk film ketiga pahlawan kelelawar ini.

Dari tanggal rilis yang ditetapkan Warner Brothers sepertinya pihak studio ingin kembali mengulang kesuksesan besar The Dark Knight yang dirilis 18 Juli 2008 dengan menghasilkan total $533 juta dollar untuk wilayah domestik Amerika dan $1 milyar dollar untuk peredaran di seluruh dunia. Dari hasil pendapatan yang luar bisa fantastis menobatkan The Dark Knight sebagai film terlaris sepanjang masa pada urutan ketiga setelah Titanic (1997) dan Avatar (2009).

DC Comics sepertinya tidak gentar menghadapi serbuan tokoh superhero Marvel yang akan mencuri start duluan yaitu reboot film Spider-Man yang akan dirilis 3 Juli 2012. Ini berarti dalam bulan yang sama, Spider-Man dan Batman 3 akan bertarung habis-habisan memperebutkan tangga box office.

Aktor Christian Bale akan kembali memerankan pahlawan Gotham City bersama aktor pendukung seperti Morgan Freeman, Michael Caine, Gary Oldman. Begitu juga dengan orang-orang dibalik kesuksesan The Dark Knight, Christopher Nolan akan kembali bertindak sebagai sutradara dan David S. Goyer kembali menulis naskah Batman 3. Berkat kesuksesan The Dark Knight, Christopher Nolan dan David S. Goyer juga ditawari DC Comis cerita mereboot film Superman milik Bryan Singer yang akan diberi judul The Man of Steel.

Tahun 2012 menjadi tahun yang banyak merilis film-film superhero. Perang Marvel dan DC Comic sepertinya tak terelakkan lagi. Tercatat ada beberapa proyek film superhero Marvel dan DC yang dirilis saat summer yaitu : The Avengers (4 Mei), Spider - Man (3 Juli) dan Batman 3 (18 Juli). Terakhir, film Superman : The Man of Steel yang rencananya akan dirilis Natal 2012. (TS)

No comments:

Post a Comment