Wednesday, March 3, 2010

Jackie Chan dan Andy Lau Syuting Bareng Dalam Shaolin Temple

Syuting film remake Shaolin Temple telah dimulai bulan Januari lalu. Seperti yang diberitakan THIS SUMMER seminggu lalu, aktor Andy Lau dan Nicholas Tse memulai pengambilan gambar untuk adegan kungfu. Kini, giliran Jackie Chan syuting. Dalam beberapa foto yang dirilis oleh media setempat China, terlihat Jackie Chan dan Andy Lau merangkul dengan kostum cina kuno. Foto lainnya menampilkan pose para pemain utamanya bersama sutradara, termasuk Fan Bing Bing, Xing Yu dan Jacky Wu, minus Nicholas Tse. Uniknya, satu-satunya aktor dari film orisinilnya juga ikut bermain dalam film versi barunya. Aktor itu adalah Yu Hai yang dulunya berperan sebagai guru kungfu Shaolin yang mengajar kungfu Shaolin kepada Jet Li.

Yu Hai
Film remake versi baru yang diangkat dari film silat klasik, Shaolin Temple (1982) ini adalah debut pertama aktor laga Jet Li di layar lebar. Saat itu usianya baru 18 tahun. Dalam Shaolin Temple, Jet Li berperan sebagai Zhue Yuen, seorang anak yang dibesarkan di kuil Shaolin untuk membalas dendam kematian ayahnya. Sejak kesuksesan Shaolin Temple, tawaran bermain film-film bertema martial arts menghampiri Jet Li. Once Upon Time in China atau Kungfu Master adalah bukti salah satu film silat populer yang dibintangi Jet Li.

Shaolin Temple versi baru ini akan disutradarai Benny Chan (Rob-b-Hood) dan untuk koreografinya akan ditangani Corey Yuen yang sudah berpengalaman puluhan tahun menangani ratusan film laga Asia dan Hollywood. Belum diketahui secara pasti kapan film berbiaya 200 juta yuan (atau sekitar 30 juta dolar Amerika) ini akan dirilis. Jadi tetap stay tuned di THIS SUMMER.

No comments:

Post a Comment