Tuesday, March 23, 2010

Alice in Wonderland Masih Bertahan di Puncak Box Office

Sihir Alice in Wonderland sepertinya susah ditaklukan oleh film lain. Selama 3 pekan berturut-turut, film fantasi anak-anak arahan sutradara Tim Burton ini meraih puncak Box Office. Pekan ini, Alice in Wonderland meraih $34 juta dolar mengalahkan film-film lainnya dirilis pekan ini seperti Diary of a Wimpy Kid, The Bounty Hunter dan Repo Men. Total pendapatan yang diraih Alice in Wonderland selama 17 hari perilisannya adalah $266 juta dollar untuk wilayah Amerika Utara dan $566 juta dollar untuk internasional. Alice in Wonderland juga menjadi film kedua Tim Burton setelah Batman, sebagai film pendapatan tertinggi di bulan Maret. Jarang, ada film yang bisa sukses besar di bulan Maret.

Di posisi kedua diraih oleh pendatang baru film komedi anak-anak, Diary of a Wimpy Kid yang berhasil mengumpulkan uang $21.8 juta dollar dengan biaya produksi hanya sekitar $15 juta dollar.

The Bounty Hunter yang dibintangi Gerard Butler dan Jennifer Aniston menduduki posisi ketiga, menghasilkan pendapatan yang cukup lumayan sekitar $21 juta dollar. Film action komedberbujet $40 juta dollar sepertinya akan cepat balik modal.

Satu-satunya pendatang baru di tangga box office yang kurang sukses seperti dua film diatas adalah Repo Men yang dibintangi Jude Law. Film sci-fi/thriller ini menempati posisi keempat dengan pendapatan hanya $6.2 juta dollar. Padahal bujet produksinya mencapai $32 juta dollar.

Terakhir, di posisi lima ini, film tentang perang Irak, Green Zone harus puas dengan pendapatan $24 juta dollar dalam 2 pekan. Film yang dibintangi Matt Damon dan disutradarai Paul Greengrass, jauh dari harapan untuk menembus $100 juta dollar.

No comments:

Post a Comment