Sunday, March 14, 2010

First Look: Day and Night, Film Pendek Pembuka Toy Story 3

Seperti tradisi Pixar sebelumnya, Pixar selalu memasukkan film animasi pendek pembuka pada bagian awal film animasinya. Kali ini Pixar akan menampilkan image pertama film animasi pendek berjudul Day and Night dalam film Toy Story 3 yang dirilis 18 Juni 2010. Dipilihnya judul Day and Night untuk tidak membingungkan penonton pada judul film action yang sudah ada, Knight and Day yang dibintangi Tom Cruise. Maka, Pixar menggunakan judul Day and Night.

Day and Night
disutradarai
Teddy Newton (storyboard artist dari film The Iron Giant dan desainer karakter untuk The Incredibles dan Presto). Tahun lalu, film animasi pendek Partly Cloudy menjadi film pembuka Up. Uniknya, Day and Night akan ditampilkan dalam bentuk animasi 2 D. Teknologi 2 D ini pernah dilakukan Pixar saat merilis film animasi pendek You Friend in Rat dalam Ratatouille. Komposer Michael Giacchino akan menggarap musik score Day and Night. Sebelumnya, pemenang Oscar ini pernah bekerjasama dengan Pixar beberapa kali saat mengerjakan musik score untuk The Incredibles, Ratatoille, Up, dan beberapa film Lifted dan Partly Cloudy.

Day and Night
mengisahkan
ketika saat Siang (Day), matahari bersinar cerah, namun saat memasuki kegelapan malam (Night), suasana hati menjadi gelap. Pada awalnya Siang dan Malam takut dan curiga satu sama lain, kemudian persaingan itu sirna ketika mereka menyadari tugas masing-masing yang berbeda satu sama lain dalam dunia yang sama. Jalinan persahabatan mereka rajut untuk menemukan sebuah perspektif baru.
Berikut plot cerita detilnya
Plot: When Day, a sunny fellow, encounters Night, a stranger of distinctly darker moods, sparks fly! Day and Night are frightened and suspicious of each other at first, and quickly get off on the wrong foot. But as they discover each other's unique qualities -- and come to realize that each of them offers a different window onto the same world -- the friendship helps both to gain a new perspective

No comments:

Post a Comment