Friday, April 2, 2010

Promosi Besar-Besaran Iron Man 2

Dalam sepekan ini, Paramount dan Marvel Studios sibuk berpromosi besar-besaran untuk film Iron Man 2 yang akan dirilis musim panas ini. Beragam strategi marketing dikeluarkan pihak Paramount dan Marvel Studios untuk mendongkrak penjualan tiket Iron Man 2. Strategi pertama dimulai dengan merilis poster Iron Man 2 versi internasional dan domestik di internet. Desain dua poster ini hampir mirip dengan konsep poster film pertamanya.


Disusul poster seksi setengah badan Black Widow dalam acara WonderCon.
Beberapa image terbaru Iron Man 2 yang menampilkan Tony Stark juga dirilis untuk mendukung promosi.

Tak hanya itu, sebuah website keren berisi viral marketing bernama StarkExpo2010.com diluncurkan. Dalam website yang seolah-olah nyata tersebut menyajikan satu kawasan bernama Stark Industries yang akan menggelar acara pameran teknologi pada 7 Mei 2010, sama dengan jadwal rilis Iron Man 2.

Belum puas, Paramount dan Marvel Studios merilis trailer Iron Man 2 untuk IMAX. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara trailer versi IMAX dengan trailer bioskop reguler.


Puncaknya, Paramount dan Marvel Studios meluncurkan website resmi Iron Man 2 . Dalam situs tersebut menampilkan beragam fitur seperti informasi mengenai (the cast, filmmakers and story), trailer, galeri dengan foto baru, wallpapers dan buddy icon, dan masih banyak lagi. Sambil menjelajah situsnya, sebanyak 14 lagu dari album soundtrack Iron Man 2 yang digarap komposer John Debney's juga ikut bisa dinikmati.


Dan situs ComingSoon merilis 3 gambar ekslusif Iron Man 2!


Sekuel Iron Man 2 ini dibintangi Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, Jon Favreau, Mickey Rourke, Sam Rockwell, Samuel L. Jackson, Scarlett Johansson, Garry Shandling, John Slattery, Kate Mara, Clark Gregg dan Olivia Munn. Iron Man 2 masih disutradarai Jon Favreau dan akan rilis 7 Mei 2010.

No comments:

Post a Comment