Saturday, April 17, 2010

Joss Whedon Resmi Sutradara The Avengers

Pencipta serial sukses Buffy the Vampire Slayer, Joss Whedon resmi menandatangi kontrak dengan Marvel untuk menyutradarai proyek film ambisius Marvel, The Avengers. Proyek The Avengers memang menjadi proyek ambisius Marvel dengan menggabungkan semua superhero ke dalam satu film. Anggota The Avengers terdiri dari Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evans), Thor (Chris Hemsworth), Hulk ( Edward Norton), dan Nick Fury (Samuel L. Jackson).

Tak heran, proyek The Avengers menjadi rebutan banyak sutradara kondang Hollywood. Petinggi Marvel, Kevin Feige pun berhati-hati memilih sutradara yang tepat untuk proyek besar ini. Sutradara Matthew Vaughn adalah orang yang pertama kali menawarkan diri menjadi sutradara The Avengers, namun sayang keinginannya tidak direstui petinggi Marvel. Sutradara Iron Man, John Favreau sempat disebut-sebut sebagai sutradara The Avengers pada tahun lalu, namun Favreau membantah dan hanya bertindak sebagai produser eksekutif dalam film tersebut. Dipilihnya Joss Whedon sebagai sutradara The Avengers sekaligus mengkandaskan impian Louis Letterier (The Incredible Hulk) yang sebelumnya berniat menyutradarai film tersebut. Louis Letterier bahkan memaparkan beberapa konsepnya kepada media untuk proyek besar ini.

Lantas bagaimana dengan Joss Whedon? Selama ini, Joss Whedon dikenal sebagai penulis naskah dan pencipta serial TV terkenal seperti Buffy the Vampire Slayer, Angel dan Dollhouse. Beberapa tahun silam, Joss Whedon sempat digosipkan akan menyutradarai proyek film Wonder Woman yang diangkat dari buku komik DC, namun sayang proyek itu dibatalkan sampai sekarang. Sutradara kelahiran 23 Juni 1964 ini memiliki catatan buruk dalam menggarap film layar lebar, Serenity (2005) adalah salah satu contohnya. Film tersebut flop di pasaran. Semoga saja, proyek The Avengers dapat ditangani Joss Whedon dengan baik.

Naskah The Avengers akan ditulis
Zak Penn dan rencananya akan dirilis 4 Mei 2012

No comments:

Post a Comment