Saturday, April 24, 2010

Piranha 3D : Hadirkan Jenis Piranha Baru

Apa yang terlintas di pikiran Anda jika mendengar kata Piranha?. Mungkin yang terbayang di benak Anda adalah ikan pemakan daging dengan gigi yang tajam dan hidup di sungai Amazon. Yup, Piranha bukan hanya ikan pemakan daging tapi juga pembunuh. Kini, sutradara Alexandre Aja kembali menampilkan serangan ikan-ikan ganas itu ke dalam layar lebar. Tak tanggung-tanggung Aja membuat ikan Piranha dalam bentuk CGI dan dihadirkan dengan format 3D. Lebih nyata dan menegangkan!

Dikisahkan menjelang setiap akhir pekan 4 Juli, warga Danau Victoria, Arizona selalu bertambah dari 5.000 menjadi 50.000 orang karena merayakan acara yang dinamai Spring Break. Seluruh pengunjung yang didominasi anak muda-mudi ini berpesta pora dan berenang di danau. Namun, keceriaan tersebut tiba-tiba berubah menjadi malapetaka yang besar setelah sebuah gempa bawah laut membebaskan jutaan ikan piranha ganas. Seorang polisi wanita lokal, Julie Forester (Elisabeth Shue) dibantu dengan sekelompok orang yang tidak saling mengenal bersatu melawan ikan pra sejarah ini. Siapa saja bisa menjadi makanan hidup yang segar bagi segerombolan Piranha ini.

Piranha 3D disutradarai Alexandre Aja yang pernah menangani film thriller, High Tension dan The Hills Have Eyes. Reputasi Alexandre Aja sebagai sutradara film-film thriller sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya. Sutradara Perancis ini pintar meramu bumbu ketegangan dan menebar kematian dengan adegan gore yang sadis. Walaupun di tahun 2008 lalu, film horor remake Mirrors kurang begitu sukses di pasaran. Namun, Piranha 3D versi Alexandre Aja patut ditunggu. Apalagi, dalam Piranha 3D ini akan dihadirkan 1 jenis Piranha baru yang belum ada di dua film terdahulunya.

Sebenarnya, film Piranha adalah parodi dari film Jaws (1995) milik Steven Spielberg yang sukses di pasaran dan terinspirasi dari beberapa film kelas B seperti Grizzly, Tintorera, Tentacles, Orca, Monster Shark and Great White.

Film pertama Piranha tahun 1978 arahan Joe Dante berhasil mendulang sukses, dan diikuti dengan sekuelnya Piranha 2 : The Spawning tahun 1981 arahan James Cameron. Namun sayang, sekuelnya malah jeblok di pasaran karena mulai menampilkan adegan yang tidak masuk akal seperti Piranha yang bisa terbang dan menyerang manusia.

Naskah Piranha 3D ditulis oleh Josh Stolberg dan Pete Goldfinger, kemudian Aja menulis ulang naskah tersebut. Awalnya Piranha 3D akan dirilis bulan April 2010, namun Dimension Film mengundurnya hingga 27 Agustus 2010.

Piranha 3D dibintangi Elisabeth Shue, Eli Roth, Dina Meyer, Christopher Lloyd, Ving Rhames, Jerry O’Connell, Jessica Szohr, Steven R. McQueen, Adam Scott, Richard Dreyfuss, Kelly Brook, Cody Longo, Brooklynn Proulx, dan akan dirilis 27 Agustus 2010.

OFFICIAL WEBSITE


Trailer

No comments:

Post a Comment