Monday, April 11, 2011

Michael Shannon Resmi Perankan General Zod di 'Man of Steel'

Setelah sekian lama mencari pemeran musuh Superman dalam Man of Steel, akhirnya Warner Bros Pictures dan Legendary Pictures menemukan aktor yang cocok memerankan penjahat tangguh dari planet Krypton ini. Aktor beruntung itu adalah Michael Shannon yang akan memerankan General Zod. Di kesempatan yang sama, Warner Bros mengumumkan judul resmi reboot Superman adalah Superman : Man of Steel.

Sutradara Man of Steel mengatakan Zod bukan hanya satu-satunya musuh Superman yang paling hebat dan kuat, tapi dia juga memiliki wawasan lebih mendalam tentang Superman jika dibandingkan yang lain. Synder menambahkan "Michael adalah seorang aktor hebat yang bisa menggabungkan kecerdasan dan kebencian sehingga membuat dirinya terlihat sempurna untuk peran ini" puji sutradara Sucker Punch ini.

Sebelum peran General Zod jatuh ke tangan Shannon, beberapa waktu lalu sempat beredar rumor bahwa aktor Viggo Mortensen yang akan memerankannya.Namun, rumor itu lenyap tanpa ada kelanjutan sampai terpilihnya Shannon. Peran General Zod dibawakan dengan baik oleh aktor Terence Stamp di dua film Superman, yakni di Superman (1978) dan Superman II (1980). Di film pertama Superman, General Zod ditemani dua pengawalnya yang setia, Ursa (Sarah Douglas) dan Non (Jack O'Halloran) datang ke bumi untuk mencari dan membunuh Superman lantaran ketiganya dendam pernah dipenjara di The Phantom Zone oleh ayah kandung Superman, Jor-El (Marlon Brando).

Dengan ditemukannya pemeran General Zod , ini berarti hampir lengkap seluruh pemeran karakter utamanya, yakni Henry Cavill berperan sebagai Clark Kent/Superman, Amy Adams sebagai Lois Lane, Diane Lane dan Kevin Costner sebagai orangtua Clark Kent/Superman, Martha dan Jonathan Kent. Selebihnya menunggu konfirmasi dari Warner Bros untuk pemeran Ursa, kekasih General Zod yang diperebutkan 3 aktris cantik, Diane Kruger, Rosamund Pike dan Alice Eve.

Nama Michael Shannon belum begitu akrab di telinga penonton. Nama aktor berusia 37 tahun ini mulai mencuat ketika Shannon mendapat nominasi di Academy Award untuk kategori Best Supporting Actor dalam perannya di Revolutionary Road bersama Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Beberapa film terkenal yang dibintangi Shannon adalah Vanilla Sky, Pearl Harbor, Bad Boys II,8 Mile, The Runaways dan Jonah Hex. Selanjutnya, Shannon akan tampil dalam film produksi Sony Pictures Classics, Take Shelter yang disutradara Jeff Nichols.

Proses produksi Superman akan dimulai bulan Juni ini. Sementara itu, Snyder belum juga mengumumkan judul resmi untuk Superman, dan masih menggunakan judul tentatif Man of Steel. Charles Roven, Emma Thomas, Christopher Nolan dan Deborah Snyder akan memproduseri film yang disutradarai Zack Snyder ini. Naskahnya akan ditulis David S. Goyer berdasarkan cerita gabungan dari Goyer dan Nolan. Thomas Tull dan Lloyd Phillips akan menjabat sebagai eksekutif produser. Warner Bros Pictures dan Legendary Pictures menargetkan akan merilis versi ulang Superman ini pada bulan Desember 2012. (TS)


Berita Terkait :
- Amy Adams Resmi Perankan Lois Lane di 'Superman'
- Kevin Costner Resmi Perankan Ayah Superman
- Diane Lane Perankan Martha Kent di 'Superman'
- Henry Cavill Si 'Superman' Jadi Model Sampul Utama Majalah Entertainment Weekly
- 3 Aktris Cantik Berebut Peran Utama Wanita (Bukan Lois Lane) dalam 'Superman'

No comments:

Post a Comment