Thursday, April 7, 2011

'Born to Be Wild' dan 'African Cats', Dua Film Dokumenter Satwa Sambut Hari Bumi 2011

Bulan April ini ada dua film dokumenter satwa keluaran Hollywood yang akan dirilis khusus untuk menyambut hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2011. Kedua film itu adalah Born to Be Wild dan African Cats. Kendati sama-sama berjenis dokumenter, kedua film ini sangat berbeda terutama pada topik yang diangkat.

Born to Be Wild adalah sebuah film dokumenter yang terinspirasi dari kisah cinta, dedikasi danikatan yang luar biasa antara manusia dan hewan. Film dokumenter ini memfokuskan sekumpulan orang utan yang yatim piatu dan gajah dan juga dimana orang-orang luar biasa yang menyelamatkan dan membesarkan mereka serta menyelamatkan spesiesnya yang terancam punah sewaktu-waktu.

Digarap dengan kamera canggih IMAX 3D, Born to Be Wild adalah sebuah petualangan hangat yang membawa penonton bioskop ke dalam hutan rimbun di pulau Kalimantan dengan dipandu seorang primatologi, Dr. Birute Galdikas. Dari pulau Kalimantan penonton akan diajak melintasi padang savana di Kenya dimana gajah-gajah hidup disana. Dame Daphne Sheldrick dan tim akan menyelamatkan, merehabilitasi dan melepaskan kembali hewan luar biasa itu ke alam liar. Aktor kawakan Morgan Freeman akan mengisi narasi dalam film dokumenter ini. Warner Bros akan merilis Born to Be Wild dalam format 3D pada 8 April 2011.

'Born To Be Wild' Trailer (2011)


Sementara itu, African Cats adalah film dokumenter produksi Disneynature yang mengangkat kehidupan keluarga kucing di Afrika. Dalam dokumenter ini akan memfokuskan Mara, seekor anak singa yang dibesarkan induknya untuk menjadi pemimpin dari keluarganya dan dipersiapkan menjadi raja agung di padang savana ; dan seekor Cheetah betina bernama Sita, yang harus membesarkan kelima anaknya yang baru lahir. Dua hewan yang berasal dari keluarga berbeda ini akan memperlihatkan bagaimana hubungan antara ibu dan anak yang dibalut dengan kasih sayang, cinta, dan humor. Dalam sebuah video yang baru saja dirilis Disneynature memperlihatkan keberanian sang singa mengusir kumpulan buaya lapar yang hendak menyerangnya.

Narasi African Cats akan diisi suaranya oleh Samuel L. Jackson. Film dokumenter yang disutradarai Alastair Fothergill dan Keith Scholey ini akan dirilis 22 April 2011 untuk menyambut hari Bumi. (TS)

'African Cats' Trailer (2011)


African Cats: Exclusive: Earning His Keep

No comments:

Post a Comment