Sunday, October 11, 2009

Law Abiding Citizen : Ketika Hukum Tidak Berpihak Kepada Keadilan




Cast: Gerard Butler, Jamie Foxx, Bruce McGill, Colm Meaney, Leslie Bibb, Michael Irby, Regina Hall, Viola Davis
Release: October 16, 2009
Director: F. Gary Gray
Writer: Kurt Wimmer

Law Abiding Citizen bercerita tentang ketidakadilan dalam sebuah perkara hukum. Seorang pria biasa bernama Clay Shelton( Gerard Butler) yang hidup bahagia dengan keluarga kecilnya di Philadelphia harus menerima kenyataan pahit, istri dan anaknya tewas dalam sebuah pembunuhan. Ironisnya, setelah tersangka pembunuhnya tertangkap polisi dan dihadapkan ke pengadilan, kasus pembunuhan yang ditangani Nick Rice (Jamie Foxx) ini malah meringankan hukuman tersangka berkat titipan pesan dari atasannya. Tentu saja, ketidakadilan ini membuat Clay menjadi dendam.

Sepuluh tahun kemudian, salah satu dari tersangka pembunuhan itu tewas dibunuh Clay. Akhirnya Clay menyerahkan diri ke polisi dan dipenjara. Sebelum dipenjara, Clay mengultimatum Nick untuk memperbaiki hukumannya kepada para tersangka pembunuh atau anggota sidang pengadilan yang dipimpin Nick tewas satu persatu. Nick tidak menuruti permintaan Clay, akibatnya satu persatu anggota sidang tewas. Nick harus berlomba dengan waktu untuk segera menghentikan aksi Clay.

Tema balas dendam bukanlah hal baru. Sudah banyak film yang bertema sama yang menampilkan seorang pria biasa menjelma menjadi pembunuh sadis. Sebut saja Death Wish dan Death Sentences. Intrik-intrik menarik dan action yang ditampilkan dalam Law Abiding Citizen tentu akan memberi nyawa lebih dalam film yang akan dirilis 16 Oktober 2009.


Trailer

No comments:

Post a Comment