Monday, October 12, 2009

Donnie Yen Bintangi 14 Blades

Aktor laga Donnie Yen kembali memerankan karakter pahlawan dalam film martial arts terbaru, 14 Blades. Donnie Yen akan memerankan pengawal Kaisar sekaligus agen spionase bernama Green Dragon. Dikisahkan dinasti Ming (1368-1644) sedang mengalami kudeta. Kaisar Cina memiliki sebuah kelompok elit rahasia bernama Jinyiwei yang menggunakan metode 14 Blades dalam menjalankan misi rahasia. Maksud dari 14 Blades ini adalah jumlah pisau yang digunakan dalam menjalankan misi pembunuhan. Delapan pisau untuk menyiksa korban, lima pisau untuk membunuh dan 1 pisau untuk misi bunuh diri ketika gagal.

Ketika Kaisar Cina dikhianati seorang Kasim jahat bernama Jia Jingzhong yang mengambil alih istana, Green Dragon mencoba mengumpulkan orang-orang yang masih setia pada Kaisar dengan mencuri daftar orang-orang setia pada Kaisar. Naasnya, Green Dragon terperangkap dan menjadi buronan nomor satu di dinasti Ming. Green Dragon kemudian melarikan diri ke padang gurun dan bersahabat dengan seorang wanita cantik bernama Qiao Hua.

Selain Donnie Yen, aktris cantik Cina, Zhao Wei dan aktor muda pujaan wanita, Wu Zhun juga ikut meramaikan film ini. Zhao Wei memerankan Qiao Hua, love interest Donnie Yen. Ini adalah kolaborasi kedua Zhao Wei dengan Donnie Yen setelah film Painted Skin produksi tahun 2008. Selain nama 3 cast utama diatas, aktris cantik Kate Tsui juga ikut meramaikan dengan berperan sebagai seorang pembunuh bayaran.

Uniknya film ini juga dibintangi sejumlah aktor veteran bela diri ternama seperti Chen Kuan-tai (THE FLYING GUILLOTINE), Wu Ma (THE DEAD AD THE DEADLY), Sammo Hung (MARTIAL LAW), Xu Xiang-dong (WING CHUN), Chen Zhi-hua (IP MAN), dan Damian Lau (DUEL TO THE DEATH).

Chen Kuan-tai, salah satu dari bintang Kungfu terkenal Shaw Brothers era tahun 1970-an akan memerankan musuh Donnie Yen. Pemilihan Chen Kuan-tai terbilang tepat mengingat Chen pernah memainkan dua film berjudul FLYING GUILLOTINE yang plotnya mirip dengan 14 Blades. Film 14 Blades disutradarai Daniel Lee dan akan dirilis bulan Januari tahun depan untuk menyambut Tahun Baru Cina.


Teaser Trailer (Leaked)

No comments:

Post a Comment