Saturday, October 31, 2009

Donnie Yen Bintangi The Legend of Chen Zhen

Saat ini aktor laga Donnie Yen sepertinya sedang laris manis membintangi film silat. Setelah 14 Blades, kini Donnie Yen akan membintangi sebuah film silat terbaru berjudul Fist of Fury : The Legend of Chen Zhen disamping dia sedang menyelesaikan sekuel Ip Man 2.

Dari judulnya saja bisa ditebak, nama Chen Zhen adalah murid terbaik dari master kungfu terkenal Hua Yuan Jia. Tokoh Chen Zhen pernah dimainkan oleh 2 aktor beda zaman dalam dua film yang berbeda, yaitu almarhun Bruce Lee dalam Fist of Fury (1971) dan Jet Li dalam Fist of Legend (1994). Pada tahun 1995, Donnie Yen juga pernah memerankan karakter Chen Zen dalam film serial TV, Fist of Fury.

Dikisahkan Chen Zhen yang baru pulang dari Jepang menemukan gurunya, Hua Yuan Jia tewas setelah bertarung dengan orang Jepang. Chen Zhen yakin gurunya diracuni sama orang Jepang. Untuk itu, Chen Zhen memutuskan balas dendam. Chen Zhen berhasil mengalahkan semua petarung Jepang dan memporak-porandakan perguruannya. Nama Chen Zhen merupakan tokoh legendaris dari perguruan Ching Wu yang berjuang melawan penjajahan Jepang di China.

Jika Anda pernah menyaksikan film Fearless yang dibintangi Jet Li sebagai Hua Yuan Jia akan semakin menarik, karena kita akan tahu latar belakang lebih lanjut mengenai master kungfu terkenal pada zaman itu selain Wong Fei Hung dan tahu sebab mengapa Chen Zhen membalas dendam gurunya. Dalam The Legend of Chen Zhen akan mengambil plot yang berbeda dengan film sebelumnya.

Berikut plot resmi yang dilansir dari situs Wu Jing.org
Fist of Fury: The Legend of Chen Zhen is set 7 years after the reported death of Chen Zhen. He was showered with bullets following his vengeance on the Japanese at a dojo who are behind his mentor's death.

A mysterious, wealthy entrepreneur returns from abroad and makes a grand entrance on the Shanghai social scene by befriending a notorious mafia boss. This man is none other than Chen Zhen in disguise who dwells in a world of nefarious means in order to infiltrate the criminal empire. He soon discovers a clandestine collusion between the mafia and the Japanese.

Under the guise as a caped crusader at night, Chen Zhen sets out to dismantle with his martial arts skill the evil collusion that is plaguing the country. One of his foremost missions is to ferret out the assassination list prepared by the Japanese.
The Legend of Chen Zen akan dibintangi Donnie Yen, Anthony Wong dan Shu Qi. Film yang diproduseri Gordon Chan ini akan disutradarai Andrew Lau (Young and Dangerous series). Rencanya film ini akan dirilis tahun 2010 oleh Media Asia Films

No comments:

Post a Comment