Saturday, October 24, 2009

Jackie Chan dan Andy Lau Bintangi Remake Film Shaolin Temple


Masih ingatkah Anda dengan film Shaolin Temple yang dibintangi Jet Li waktu muda? Yup, Shaolin Temple adalah film pertama Jet Li pada tahun 1982 produksi Shaw Brothers yang menampilkan seni bela diri Shaolin yang sangat terkenal di China. Nah sekarang, raja Kungfu Jackie Chan akan segera meremake dan ikut membintangi film sukses tersebut dengan judul New Shaolin Temple. Dalam film ini, Jackie Chan hanya tampil sebagai cameo bukan sebagai pemain utama yaitu sebagai koki masak Shaolin.

Dalam Shaolin Temple dikisahkan seorang anak (Jet Li) diadopsi dan dilatih kungfu oleh biarawan Shaolin untuk membalas kematian ayahnya. Versi baru yang dibintangi Jackie Chan tidak akan jauh berbeda dengan plot aslinya. Belum diketahui, apakah Jet Li juga akan ikut terlibat dalam film ini atau tidak. Kemungkinan besar jika pun terlibat, Jet Li akan jadi cameo.

Film berbujet 29 juta dollar ini juga akan dibintangi Andy Lau, Nicholas Tse ,Fan Bing Bing, Wu Jing, Xing Yu, Bai Bing, Yu Shao Qun dan Liang Jing. Bahkan dari gosip yang beredar, Andy Lau perlu waktu setahun dirayu untuk bermain dalam film ini.

Pembuatan film Shaolin Temple dibiayai 4 studio film China, yaitu Film Group Corp milik pemerintah China, Emperor Motion Pictures, Huayi Brothers Media Corp. dan Silver Moon Productions Ltd dari Beijing.

Shaolin Temple akan disutradarai Benny Chan, orang yang juga ikut menyutradarai dua film sukses Jackie Chan, yaitu New Police Story dan Rob-B-Hood. Cory Yuen (Lethal Weapon 4, X-Men) didapuk menjadi koordinator koreografi kungfu. Alan Yuen akan menulis skenarionya. Rencananya bulan Desember 2009 ini sudah memulai pengambilan gambar dan akan dirilis tahun 2010. Dari bocoran yang beredar, film ini menampilkan perkelahian massal 1.000 biksu beneran pada saat kuil terbakar.

Mungkin setelah Shaolin Temple, Jackie Chan juga akan ikutan meremake film Drunken Master. Who Knows

No comments:

Post a Comment