Friday, April 22, 2011

Linkin Park dan Steve Jablonsky Kembali Garap Musik 'Transformers 3'

Grup band papan atas Amerika, Linkin Park dan komposer Steve Jablonsky akan kembali ambil bagian menggarap musik Transformers: Dark of the Moon. Dalam situs resminya di linkinpark.com, Shinoda mengumumkan single keempat 'Iridescent' dari album A Thousand Suns akan menjadi salah satu lagu di album soundtrack Transformers: Dark of the Moon. Single Iridescent ini akan diremix ulang dan diputar di akhir film.

Ini adalah ketiga kalinya Linkin Park bekerjasama dengan sutradara Michael Bay dalam film Transformers. Di tahun 2007 lalu, Linkin Park membuat lagu 'What I've Done' untuk film pertama Transformers. Kesuksesan filmnya juga berimbas pada lagunya hingga diunduh 3 juta kali di Amerika. Di tahun 2009, Linkin Park kembali menyumbangkan lagunya, 'New Divide' untuk sekuelnya, Transformers: Revenge of the Fallen. Hasilnya antara lagu dan film sama-sama mencetak keuntungan yang luar biasa fantastis, kendati filmnya sendiri banyak mendapat kritikan tajam.

Salah satu pentolan Linkin Park, Mike Shinoda menceritakan alasannya memilih single Iridescent sebagai salah satu lagu di album soundtrack Transformers: Dark of the Moon. "Saat kami menggelar tur untuk mempromosikan album A Thousand Suns, Iridescent adalah lagu favorit para penggemar yang paling sering dimainkan. Jadi kami merasa lagu ini pantas ditawarkan ke Michael Bay dan dijadikan sebagai lagu pengisi di film tersebut" tukas vokalis Linkin Park ini.

"Saat pertama Bay mendengar lagu Iridescent, dia langsung merasa cocok dengan tema di film itu. Lagu itu memang memiliki tema yang sama dengan kisah di film tersebut tentang depresi, perjuangan, kehancuran dan keselamatan" ujar Shinoda. Lalu bagaimana dengan komentar Bay? "Dua lagu pertama mencetak sukses besar dan saya tak punya keraguan lagi lagu baru ini bakal sukses" ujar sutradara spesialis film aksi ini.

Steve Jablonsky yang menangani musik scoring dua film pertamanya juga akan kembali bekerjasama dengan Linkin Park dan Michael Bay. "Michael dan saya merespons Linkin Park karena memiliki sensibilitas film yang besar dalam musik mereka yang diterjemahkan ke layar lebar" ujar komposer yang juga menggarap scoring The Island dan Your Highness ini.

Saat ini video klip Iridescent tengah digarap Joe Hahn, turntablis Linkin Park yang memang berpengalaman menyutradarai setiap video klip musik Linkin Park. Hahn jugalah yang menyutradarai video klip New Divide untuk Transformers: Revenge of the Fallen. Dalam video klip itu menyelipkan beberapa potongan adegan dari film Transformers, dan hebatnya lagi telah ditonton 78 juta kali di YouTube.

Transformers: Dark of the Moon dibintangi Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whiteley, Julie White, Kevin Dunn, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, Alan Tudyk, John Malkovich. Film yang masih disutradarai Michael Bay ini akan dirilis 1 Juli 2011 dengan format 2D dan 3D. (TS)

Linkin Park and Transformers: Dark of the Moon

No comments:

Post a Comment