Saturday, December 18, 2010

McG dan Breck Eisner Berebut Garap Film 'Ouija'

Film Ouija adalah salah satu film andalan milik Universal Pictures yang akan dibuat dengan konsep petualangan Indiana Jones. Universal menjanjikan Ouija tidak akan dibuat menyeramkan seperti konsep permainan aslinya. Sampai sekarang, Universal belum menemukan siapa sutradara yang akan menggarap Ouija. Padahal, Universal sudah menetapkan tanggal rilsinya, yakni 9 November 2012. Sebelumnya sempat dikabarkan sutradara Taken, Pierre Morel akan menyutradarai film ini. Namun, duo penulis naskahnya, Edward Kitsis dan Adam Horowitz (Tron: Legacy) tidak menyukai ide yang diusulkan Morel. Jadi, sekarang siapa calon sutradara yang akan berkompetisi menggarap Ouija?

Hollywood Reporter memberitakan Sylvain White (The Losers), Scott Stewart (Legion) dan John Moore (Max Payne) juga memberikan presentasi mereka. Namun sayangnya, ide ketiganya juga ditolak mentah-mentah karena gagal memberikan ide yang mengesankan. Wah, sudah seperti kontes American Idol saja. Dua kontestan lain yang akan mencoba peruntungan adalah McG (Terminator Salvation) dan Breck Eisner (The Crazies). McG diketahui baru saja memberikan presentasi tentang idenya kepada Universal kemarin sore (18/12/10). Sutradara Breck Eisner juga sudah menyampaikan idenya seminggu lalu. Lalu diantara mereka siapakah yang berhasil diterima Universal? Atau keduanya akan tersingkir seperti rekan-rekan mereka lainnya? Sejauh ini, Universal belum mengumumkan hasil tersebut.

Film Ouija terinspirasi dari permainan papan Ouija yang sudah mulai dimainkan sejak 200 dekade lalu. Papan Ouija adalah sebuah papan kayu yang berisi angka, huruf dan simbol yang digunakan untuk berkomunikasi dengan arwah atau roh orang yang sudah mati. Di Indonesia permainan seperti ini lebih dikenal dengan Jelangkung yang menggunakan media batok kelapa dan dua bilah kayu yang dibentuk salib.

Dengan dibuatnya film Ouija ini menambah deret panjang film-film yang diangkat dari board game milik Hasbro. Sebelumnya ada Battleship, Stretch Armstrong dan Monopoly yang juga akan dibuatkan versi layar lebarnya. Lalu, menyusul film kubus Rubic.

Ouija akan diproduseri perusahaan mainan, Hasbro dan Platinum Dunes. Menurut salah satu petinggi Platinum Dunes, Brad Fueller menjanjikan film dengan biaya produksi $80 – $100 juta dollar ni akan menjadi sebuah film petualangan aksi yang dengan elemen horor. Ouija akan dirilis
i 9 November 2012. (TS)

No comments:

Post a Comment