Sunday, November 14, 2010

Pierre Morel Calon Kuat Sutradara Film 'Ouija' dan 'EDF'

Papan Ouija yang muncul di film horor sukses Paranormal Activity telah menginspirasi Universal Pictures untuk membuat film dengan tema papan ouija. Papan Ouija adalah sebuah papan kayu yang berisi angka, huruf dan simbol yang digunakan untuk berkomunikasi dengan arwah atau roh orang yang sudah mati. Di Indonesia permainan seperti ini lebih dikenal dengan Jelangkung yang menggunakan media batok kelapa dan dua bilah kayu yang dibentuk salib.

Saat ini, Universal sedang sibuk mencari sutradara Ouija. Beberapa nama sutradara seperti Sylvain White, Pierre Morel, Scott Stewart dan John Moore nenjadi incaran Universal. Namun, diantara calon sutradara tersebut Universal lebih tertarik pada sutradara asal Perancis, Pierre Morel yang sebelumnya menggarap Taken. Seperti berita yang dilansir dari Heat Vision, kemungkinan besar genre dari Ouija akan lebih ke thriller supranatural dan Universal sudah menetapkan jadwal rilisnya pada 9 November 2012. Dengan dibuatnya film Ouija ini menambah deret panjang film-film yang diangkat dari board game milik Hasbro. Sebelumnya ada Battleship, Stretch Armstrong dan Monopoly yang juga akan dibuatkan versi layar lebarnya.

Sementara itu, Pierre Morel juga sedang bernegosiasi dengan Warner Bros untuk menggarap film bertema invasi alien, EDF atau Earth Defense Forc. Film yang yang diproduseri Sam Raimi dan Bill Block ini menceritakan 3 pejuang mahluk luar angkasa yang gagal menyerang Bumi. Saat 3 mahluk luar angkasa ini meninggalkan Bumi, pemerintah di Bumi mulai berlomba-lomba menciptakan ruang di luar angkasa untuk bersiap menghadapi serangan kedua dari mahluk luar angkasa. Belum ada info lebih lanjut kapan film ini akan memulai produksi. (TS)

No comments:

Post a Comment