Saturday, June 18, 2011

Inilkah Trailer Pertama 'The Dark Knight Rises'? Real or Fake?

"The storm... is coming...to Gotham!" itulah sepenggal kalimat yang mengisi teaser trailer The Dark Knight Rises. Dalam trailer minimalis berdurasi 44 detik ini tak menampilkan sepotong adegan apapun kecuali cuplikan singkat gerombolan kelelawar yang sedang terbang. Selebihnya, diisi judul tagline dan jadwal rilis Summer 2012.

Beredarnya trailer leaked ini diduga berasal dari hasil rekaman yang hanya diputar di bioskop tertentu. Seorang pembaca Comic Book Movies (CBM) menyakinkan kepada CBM bahwa dirinya ikut menonton trailer itu saat pemutaran film Green Lantern di Italia. Beredarnya teaser trailer ini masih menjadi misteri dan polemik, lantaran Warner Bros belum mengkonfirmasi lebih lanjut dan banyak yang mempercayai trailer ini adalah palsu alias fans made.

Analisa bagus datang dari situs Batman News yang menyebut trailer ini adalah palsu. Pasalnya, green band milik MPAA yang biasa muncul di awal trailer terdapat pemakaian kata yang salah. Di green band ditulis “The Following Preview Has Been Approved For All Audiences", padahal sekitar setahun yang lalu MPAA telah menggantinya menjadi "The Following Preview Has Been Approved For Appropriate Audiences". Dugaan lain adalah tidak munculnya logo Batman di trailer, ataupun minimal sedikit cuplikan dari akting pemainnya. Jika dicermati lebih lanjut, adegan segerombolan kelelawar yang muncul sekilas adalah hasil comot dari footage Batman Begins. Jelas sudah, trailer ini adalah palsu. Menurut rumor yang berkembang, teaser trailer resmi The Dark Knight Rises akan diputar di Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 bulan Juli.

Christopher Nolan akan menyutradarai The Dark Knight Rises yang naskahnya ditulis bersama Jonathan Nolan dan David S. Goyer. Selain menjadi penulis naskah, David S. Goyer juga ikut memproduseri bersama rekan sejawatnya Emma Thomas, dan Charles Roven. Namun sayangnya menurut Michael Caine, naskah The Dark Knight Rises belum selesai ditulis dalam beberapa minggu kedepan ini.

The Dark Knight Rises direncanakan Nolan menjadi penutup dari saga Batman.The Dark Knight Rises dibintangi Christian Bale, Morgan Freeman, Michael Caine, Marion Cotillard, Gary Oldman, Tom Hardy, Anne Hathaway, Joseph Gordon-Levitt dan Juno Temple. Film yang akan didistribusikan Warner Bros Pictures ini akan dirilis 20 Juli 2012. (TS)

The Dark Knight Rises: Teaser Trailer

No comments:

Post a Comment