Wednesday, January 12, 2011

Andy Serkis Kembali Perankan Gollum dalam 'The Hobbit'

Andy Serkis akan kembali memerankan Gollum dalam The Hobbit. Ini adalah ketujuh kali aktor berusia 46 tahun ini menggunakan motion capture setelah trilogi The Lord of the Rings, King Kong, The Adventures of Tintin: The Secret of Unicorn dan Caesar : Rise of Apes.

Selain Serkis, sejumlah aktor lainnya dari trilogi The Lord of the Rings juga ikut ambil bagian dari film besutan Peter Jackson ini. Mereka adalah Elijah Wood sebagai Frodo, Ian McKellen sebagai penyihit Gandalf dan Christopher Lee sebagai Saruman. Sedangkan Ian Holm (Bilbo Baggins tua) saat ini sedang dalam negosiasi untuk sekali lagi kembali ke zaman Middle Earth. Sementara itu, aktor Orlando Bloom juga dikabarkan akan kembali tampil sebagai Legolas.

The Hobbit akan dibagi menjadi dua bagian dan disyut dengan kamera super canggih, Red Camera. Syutingnya akan dimulai bulan Februari di Selandia Baru. Martin Freeman akan berperan sebagai Bilbo Baggins muda dengan Cate Blanchett dan Hugo Weaving yang dikabarkan juga akan tampil.

The Hobbit menjadi proyek ambisius Peter Jackosn setelah sukses menggarap trilogi The Lord of the Rings yang sukses besar. Naskah The Hobbit ditulis Peter Jackson, Fran Walsh, Philippa Boyens dan Guillermo Del Toro. The Hobbit diproduksi bersama antara New Line Cinema dan MGM. Warner Bros Pictures bertindak sebagai distributor lokal dan MGM sebagai distributor internasional.The Hobbit Part I dijadwalkan dirilis December 2012 dan The Hobbit Part II dirilis December 2013. (TS)

Cate Blanchett (LOTR Films) sebagai Galadriel
Orlando Bloom (LOTR Films) sebagai Legolas
Elijah Wood (LOTR Films) sebagai Frodo
Andy Serkis (LOTR Films) sebagai Gollum
Ken Stott (Charlie Wilson‘s War) sebagai Dwarf Lord Balin
Sylvester McCoy (TV’s Doctor Who) sebagai penyihir Radagast the Brown
Mikael Persbrandt sebagai Beorn
Ryan Gage sebagai Drogo Baggins
Jed Brophy (LOTR Films, District 9) sebagai kurcaci Nori
William Kircher sebagai kurcaci Bifur
Martin Freeman sebagai Bilbo Baggins
Richard Armitage sebagai Thorin Oakenshield
Aidan Turner sebagai Kili
Rob Kazinsky sebagai Fili
Graham McTavish (Secretariat) sebagai Dwalin
John Callen sebagai Oin
Stephen Hunter sebagai Bombur
Mark Hadlow (King Kong) sebagai Dori
Peter Hambleton sebagai Gloin
James Nesbitt sebagai Bofut
Adam Brown sebagai Ori

No comments:

Post a Comment