Thursday, October 21, 2010

Martin Freeman Perankan Bilbo Baggins dalam 'The Hobbit', Delapan Pemain Lainnya Perankan Kurcaci

Akhirnya setelah mengalami penundaan dan berbagai masalah, proyek The Hobbit garapan sutradara Peter Jackson ini sudah mulai menunjuk beberapa pemain utamanya. Aktor Martin Freeman resmi memerankan Bilbo Baggins, tokoh utama dalam film ini setelah sekian lama dirumorkan memerankan Bilbo Baggins. It's official! Peter Jackson juga mengomentari terpilihnya Martin Freeman sebagai hobbit."Dia sangat pintar, lucu, mengesankan dan berani. Mirip sekali dengan sifat Bilbo dan saya merasa bangga sekali bisa mengumumkan dia sebagai Hobbit kami" ujar sutradara asal Selandia Baru ini.

Warner Bros melalui press release juga mengumumkan delapan pemain lainnya yang akan memerankan kurcaci :

* Richard Armitage (MI-5) as Thorin Oakenshield
* Aidan Turner (Being Human) as Kili
* Rob Kazinsky (EastEnders) Fili
* Graham McTavish (Secretariat) as Dwalin
* John Callen (Power Rangers Jungle Fury) as Oin
* Stephen Hunter (All Saints) as Bombur
* Mark Hadlow (King Kong) as Dori
* Peter Hambleton (The Strip) as Gloin

Sebagian aktor diatas adalah aktor yang berasal dari Selandia Baru seperti Peter Hambleton, John Callen dan Stephen Hunter. Deadline juga melansir Ian McKellan dan Andy Serkis akan kembali memerankan Gandalf dan Gollum.

The Hobbit
menjadi proyek ambisius Peter Jackosn setelah sukses menggarap trilogi The Lord of the Rings yang sukses besar. The Hobbit diproduksi bersama antara New Line Cinema dan MGM. Warner Bros Pictures bertindak sebagai distributor lokal dan MGM sebagai distributor internasional. Rencananya film yang dibuat dwilogi ini akan dirilis Desember 2012 dan Desember 2013. (TS)

No comments:

Post a Comment