Wednesday, October 6, 2010

Zack Synder Resmi Garap 'Superman'

Ini kabar baik bagi penggemar Superman. Pasalnya, Warner Bross telah mengumumkan sutradara Superman versi baru. Sutradara yang beruntung itu tak lain adalah Zack Synder yang berhasil mengalahkan sejumlah saingan beratnya seperti Tony Scott, Matt Reeves, Jonathan Liebesman, Duncan Jones dan Darren Aronofsky.

Saat diwawancarai Deadline New York, Synder menuturkan dirinya akan memulai film Superman setelah menyelesaikan Sucker Punch terlebih dulu.

"Saya sudah lama menjadi penggemar berat Superman, dia adalah raja dari semua superhero yang ada, dia nomor satu. Ini masih terlalu awal untuk diceritakan, tapi saya bisa katakan padamu apa yang diinginkan David dan Nolan dengan cerita yang luar bisa ini membuat saya membayangkan nuansa yang modern. Saya selalu merasa dia adalah orang luar biasa. Setelah menyelesaikan Sucker Punch, saya akan segera membuatnya." ujar Synder semangat.

Sementara itu saat diwawancarai Heat Vision Blog, Synder mengatakan mereka akan mengerjakan naskahnya lebih dari satu sebelum benar-benar diproduksi."Dalam rapat internal, Synder adalah orang yang sangat luar biasa cerda dan mengagumkan" ujar Christopher Nolan yang menjabat sebagai produser. "Saya sangat menghormati dia. Sejauh ini proses yang sedang berlangsung cukup mengagumkan" tambah Nolan yang sukses membesut dua film Batman.

Seperti diketahui, Synder adalah sutradara yang sukses membesut film 300 dan Watchmen. Film terbarunya yang baru saja tayang di bioskop adalalah film animasi Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole/ Proyek mendatangnya adalah Sucker Punch yang akan dirilis tahun 2011 dan sekuel 300, Xerxes.

Warner Bros dan Legendary Pictures sudah bergerak cepat untuk segera memulai proyek ini, dikarenakan hak cipta Superman akan berakhir tahun 2013 setelah hakim memutuskan memberikan hak sepenuhnya pada pencipta Superman, Jerry Siegel.Itu berarti rencana ambius DC Comic untuk membuat proyek Batman vs. Superman menjadi 50:50 mengingat waktunya yang terlalu pendek. Warner Bros dan Legendary Pictures juga harus secepatnya mencari pemeran Clark Kent/Superman dan Lois Lane yang bisa mengangkat kembali pamor superhero nomer 1 di komik DC ini. Lalu bagaimana dengan musuh Superman? Beredar rumor, Jenderal Zod akan menjadi musuh utama Superman. Naskah reboot Superman ini dipercayakan pada David S. Goyer yang sukses menulis Batman Begins dan The Dark Knight.

Lantas apakah Synder dapat membuat Superman yang lebih baik dari versi Bryan Singer? Yang pasti sutradara berusia 44 tahun ini sangat piawai menghadirkan grafik dan visualisasi yang indah dalam tiap filmnya. Selain itu, Synder memiliki gaya khas dalam tiap filmnya yaitu adegan slow-motion yang ditampilkan secara baik. Kita tunggu saja seperti apa proyek kolaborasi Synder-Nolan-Goyer yang akan dirilis tahun 2012 ini. (TS)

1 comment:

  1. Wow... Finally....
    Great news.....

    Can't wait to see it......

    ReplyDelete