Tuesday, December 7, 2010

Segudang Foto Terbaru 'Shaolin' Tampilkan Andy Lau, Jackie Chan, Wu Jing dan Nicolas Tse

Sina.com dan Emperor Motion Pictures baru saja merilis segudang foto terbaru dari film Shaolin yang dibintangi Andy Lau, Nicolas Tse dan Jackie Chan. Dalam lusinan foto itu memperlihatkan beberapa pemain utama Shaolin seperti Andy Lau, Nicholas Tse ,Fan Bing Bing, Wu Jing dan penampilan khusus dari Jacky Chan. Dalam foto ini juga diperlihatkan Andy Lau tampil dengan kepala plontos sebagai biksu yang dikhianati saudaranya sendiri.

Shaolin versi baru ini diangkat dari remake film Shaolin Temple yang dibintangi Jet Li pada tahun 1982 yang menceritakan peristiwa penyerbuan dan penyerangan ribuan pasukan dinasti Qing yang membakar kuil Shaolin. Sang sutradara, Benny Chan merevisi sedikit jalan cerita Shaolin versi baru ini.

Dikisahkan seorang panglima perang bernama Hou Jie (Andy Lau) dan saudara angkatnya,
Huo Lung (Nicolas Tse) yang kejam menyerang kota Dengfeng untuk memperluas wilayahnya. Dalam serangan itu, ribuan orang tewas dan terluka. Korban yang terluka dirawat dalam kuil Shaolin yang dijaga 3 master Shaolin, Jing Neng (Wu Jing) , Jing Kong (Xing Yu) dan Jing Hai (Yu Shao Qun).

Ketika dalam satu serangan ke kuil Shaolin, Hou Jie berhasil mengalahkan seorang master Shaolin, Jing Neng membuat Hou Jie menjadi sombong. Kesombongannya berbuah malapetaka. Hou Jie dikhianati sahabatnya sendiri,
Huo Lung yang membantai seluruh anggota keluarganya. Hou Jie kemudian melarikan diri bersama istrinya, Xue Yan (Fan Bing Bing) untuk meminta perlindungan ke kuil Shaolin. Disana, Hou Jie bertobat dan berteman dengan seorang juru masak Shaolin, Wu Dao (Jackie Chan) yang mengajarinya banyak hal tentang kehidupan. Sang istri, Xue Yan yang kehilangan putrinya mencari Huo Lung untuk membalas dendam. Bersama-sama dengan beberapa master Shaolin, Hou Jie kini harus berhadapan dengan temannya sendiri, Huo Lung yang menyerang kuil Shaolin.

Shaolin
dibintangi Andy Lau, Nicholas Tse ,Fan Bing Bing, Jacky Chan, Wu Jing, Xing Yu, Bai Bing, Yu Shao Qun dan Liang Jing Ke dan Sang Wei Lin. Shaolin versi baru ini akan disutradarai Benny Chan (Rob-b-Hood) dan untuk koreografinya akan ditangani Corey Yuen yang sudah berpengalaman puluhan tahun menangani ratusan film laga Asia dan Hollywood. Rencananya film ini akan dirilis Januari 2011 untuk menyambut Tahun Baru Cina. (TS)


No comments:

Post a Comment