Saturday, December 11, 2010

Inilah Foto-Foto Donnie Yen Sebagai Sung Go Kong dalam 'The Monkey King'

Setelah sukses memerankan guru Ip Man dalam dua film Ip Man, Donnie Yen semakin laris bermain film silat. Kali ini Donnie Yen akan tampil beda, bukan sebagai manusia yang jago kungfu melainkan seekor kera yang lincah dan sakti bernama Sun Go Kong dalam The Monkey King.

Xinhua.net
baru-baru ini merilis beberapa foto proses make-up Donnie Yen menjadi Sun Go Kong. Tak tanggung-tanggung, urusan make-up ini diserahkan ahli make up ternama Hollywood, Shaun Smith yang pernah menggarap make up mahluk-mahluk aneh dalam film 300, I Am Legend, The Forbidden Kingdom, dan Conan the Barbarian. Harus diakui bukanlah perkara yang mudah untuk mendandani seorang aktor menjadi seekor kera yang berbulu banyak. Butuh waktu, ketelitian dan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hasilnya, bisa dilihat di beberapa foto dibawah ini.

The Monkey King merupakan salah satu proyek film berbahasa Cina terbesar yang pernah dibuat dengan anggaran biaya 30 -40 juta dolar Amerika dan digarap dengan kamera IMAX!. Film yang diangkat dari literatur Cina klasik ini 'Journey to the West' sudah ratusan kali difilmkan dan dibuat serial televisinya. Naskah The Monkey King ditulis Edmond Wong yang sebelumnya bekerjasama dengan Donnie Yen dalam Ip Man dan Dragon Tiger Gate.

Syuting The Monkey King akan dimulai pada 15 November mendatang dengan dibawah arahan sutradara Soi Cheang yang sukses menggarap Dog Bite Dog dan Accident. Untuk membuat film ini, Cheang mengaet sejumlah ahli efek khusus kondang dari Hollywood. Mereka adalah David Ebner (Alice in Wonderland, Spider Man 3) sebagai konsultan Visual Effect /VFX, Shaun Smith (300, I Am Legend, The Forbidden Kingdom) sebagai koordinator ahli tata rias wajah, Reuben Langdon sebagai koordinator CGI, dan Daniel Symmes sebagai pengarah sinematografi. Sedangkan Donnie Yen juga merangkap sebagai koreografer aksi.

The Monkey King dibintangi Donnie Yen, Chow Yun Fat, Aaron Kwok, Peter Ho, Faye Wong, Cecilia Cheung, Kelly Chen, Gigi Leung, Eddie Cheung, Hai Yitian, Monica Mok, Joe Chen dan Chen Qiao En.Rencananya The Monkey King akan ditayangkan dalam format 3D dan dirilis bulan Juli 2012. (TS)



No comments:

Post a Comment