Wednesday, November 3, 2010

Gambar Sketsa Pertama Kelly Chen Sebagai Dewi Kwam Im dalam 'The Monkey King'

Setelah dikabarkan Chow Yun Fat, Aaron Kwok, Peter Ho, dan Chen Qiao En bergabung dengan Donnie Yen dalam The Monkey King beberapa waktu lalu. Kini giliran Cecilia Cheung,Gigi Leung, Kelly Chen, Fan Siu Wong dan sejumlah bintang lainnya telah dikonfirmasi ikut bergabung. Selain pengumuman jajaran pemainnya, pihak studio juga merilis beberapa gambar sketsa Kelly Chen yang berperan sebagai Guan Yin atau Dewi Kwam Im (Dewi Welas Asih) dan Istana Surga.

Proyek The Monkey King akan menjadi film yang bertabur bintang-bintang Hongkong terkenal. Berikut daftar lengkap pemerannya :

- Donnie Yen sebagai Kera Sakti/ Sun Go Kong.
- Chow Yun Fat sebagai Kaisar Langit / Jade Emperor of Heaven
- Aaron Kwok sebagai Ox King/ Buffalo Demon King
- Peter Ho sebagai Er Langshen
- Chen Qiao En sebagai Princess Iron Fan
- Cecilia Cheung sebagai Nuwa
- Gigi Leung sebagai Chang'E
- Kelly Chen sebagai Guan Yin
- Fan Siu Wong sebagai Ju Ling Shen
- Liu Hua sebagai Dragon King of the East Sea
- Hai Yitian sebagai Subhuti/Puti
- Li Jing sebagai Green Fur Monkey
- Eddie Cheung sebagai Pagoda-Bearing Heavenly King Li Jing
- Calvin Cheng sebagai Nezha
- Law Chung Him sebagai Muzha
- Kelly Cheng as Guan Yin

The Monkey King merupakan salah satu proyek film berbahasa Cina terbesar yang pernah dibuat dengan anggaran biaya 30 -40 juta dolar Amerika dan digarap dengan kamera IMAX!
Film yang diangkat dari literatur Cina klasik ini 'Journey to the West' sudah ratusan kali difilmkan dan dibuat serial televisinya. Naskah The Monkey King ditulis Edmond Wong yang sebelumnya bekerjasama dengan Donnie Yen dalam Ip Man dan Dragon Tiger Gate.

Syuting The Monkey King akan dimulai pada 15 November mendatang dengan dibawah arahan sutradara Soi Cheang yang sukses menggarap Dog Bite Dog dan Accident. Untuk membuat film ini, Cheang tak tanggung-tanggung mengaet sejumlah ahli efek khusus kondang dari Hollywood. Mereka adalah David Ebner (Alice in Wonderland, Spider Man 3) sebagai konsultan Visual Effect /VFX, Shaun Smith (300, I Am Legend, The Forbidden Kingdom) sebagai koordinator ahli tata rias wajah, Reuben Langdon sebagai koordinator CGI, dan Daniel Symmes sebagai pengarah sinematografi. Sedangkan Donnie Yen juga merangkap sebagai koreografer aksi.

The Monkey King dibintangi Donnie Yen, Chow Yun Fat, Aaron Kwok, Peter Ho, Faye Wong, Cecilia Cheung, Kelly Chen, Gigi Leung, Eddie Cheung, Hai Yitian, Monica Mok, Joe Chen dan Chen Qiao En.

Rencananya The Monkey King akan ditayangkan dalam format 3D dan dirilis bulan Juli 2012. (TS)


No comments:

Post a Comment