Sunday, December 19, 2010

Casting Pemain Untuk 2 Proyek 'Snow White' Milik Relativity Media dan Universal Pictures

Dua film Snow White, The Brothers Grimm: Snow White milik Relativity Media dan Snow White and the Huntsman milik Universal Pictures semakin gencar bersaing untuk mendapatkan aktor dan aktris terbaiknya.

Kembali ke bulan Oktober lalu, aktor Tom Hardy (Inception) dikabarkan akan memerankan Eric si Pemburu dalam Snow White and the Huntsman dengan Charlize Theron sebagai Ratu Jahat dan ibu tiri Snow White. Sementara itu, Relativity kebingungan memilih antara Natalie Portman, Scarlett Johansson, atau Anne Hathaway dalam The Brothers Grimm: Snow White.

Sekarang, rumor casting pemain kembali berlanjut untuk kedua film ini. Julia Roberts dikabarkan akan bermain dalam The Brothers Grimm: Snow White sebagai Ratu Jahat. Aktor Michael Fassbender (Inglourious Basterds) akan menggantikan Tom Hardy sebagai Pemburu dalam to Snow White and the Huntsman. Universal juga mengumumkan 4 daftar pendek aktris muda yang akan memerankan Snow White. Mereka adalah Riley Keough (The Runaways), Felicity Jones (The Tempest), Bella Heathcoat (Neighbours), dan Alicia Vikander (Beloved). Sebelumnya, Universal sempat memasukkan nama Kristen Stewart, Dakota Fanning dan Saoirse Ronan ke dalam kandidat pemeran Snow White.

Perlu diketahui, saat ini ada 3 film tentang Snow White yang sedang dibuat Hollywood. Pertama, Snow White and the Seven yang dibuat Walt Disney. Kedua, The Brothers Grimm: Snow White yang disutradarai Tarsem Singh untuk Relativity Media. Terakhir, Snow White and the Huntsman yang disutradarai Rupert Sanders untuk Universal Pictures.

Kendati ketiga film tersebut memiliki tema yang sama namun memiliki cerita yang berbeda satu sama lain. Snow White and the Seven versi Disney misalnya menampilkan 7 kurcaci sebagai petarung biksu Shaolin. Lain lagi dengan Snow White and the Huntsman versi Universal yang menampilkan upaya pembunuhan Putri Salju yang dilakukan seorang pemburu (Huntsman) atas perintah sang Ratu. Sedangkan The Brothers Grimm: Snow White versi Relativity masih tetap setia mengikuti alur cerita aslinya dan sedikit diperbaharui untuk disesuaikan dengan zaman sekarang.

Naskah The Brothers Grimm: Snow White akan ditulis Melisa Wallack (Meet Bill) . Menurut Wallack, akan ada beberapa kesamaan dengan film aslinya tahun 1937, yaitu dengan kisah seorang putri cantik yang hidup dengan ibu tirinya yang membencinya dan tanpa sengaja memakan apel yang telah diracuni penyihir jahat. Sebenarnya cerita Snow White banyak versinya. Namun, Wallack tetap mengikuti cerita asli film tahun 1937 dengan memperbaharui beberapa aspek untuk mendukung cerita tersebut menjadi lebih baik, termasuk beberapa hal yang terlewat dalam film aslinya. Apa saja itu? Cermin Ajaib atau Magic Mirror adalah salah satu hal yang penting dalam film ini. Magic Mirror yang bisa berbicara ini digunakan sang Ratu (ibu tiri Snow White) untuk mengetahui kecantikan dirinya. Lalu, ada 7 Kurcaci yang baik hati yang setia melindungi sang Putri Salju dan di versinya barunya 7 kurcaci ini akan menjadi perampok. Tujuh kurcaci itu terdiri dari Doc, Grumpy, Happy, Sleepy, Bashful, Sneezy, dan Dopey. Tak lupa, seekor Naga yang juga pernah muncul di film Walt Disney dulu juga akan ikut muncul.

Beda lagi dengan Snow White and the Huntsman yang lebih menfokuskan upaya pembunuhan Putri Salju yang dilakukan seorang pemburu atas perintah Ratu Ravenna. Namun, pemburu itu tidak tega membunuh Putri Salju yang cantik dan memilih melepaskannya. Malahan pemburu itu mengajari dan melatih Putri Salju untuk bertahan hidup di hutan dari serangan binatang buas. Merasa tidak melaksanakan perintah sang Ratu, pemburu itu lalu membunuh seekor babi hutan dan mengambil jantungnya untuk mengibuli sang Ratu bahwa jantung itu adalah milik Putri Salju. Sang Ratu kemudian memakan jantung itu yang dikiranya bisa membuat awet muda. Namun, setelah memakan jantung itu, sang Ratu akhirnya mati. Snow White and the Huntsman akan memulai syuting bulan Januari tahun depan dan dirilis 21 Desember 2012. (TS)

No comments:

Post a Comment