Tuesday, November 2, 2010

Tarsem Singh Resmi Garap 'The Brothers Grimm : Snow White'

Variety menberitakan Tarsem Singh resmi terpilih menjadi sutradara The Brothers Grimm : Snow White untuk Relativity Media. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Singh memang menjadi kandidat kuat sutradara untuk menghidupkan dongeng klasik populer ini ke layar lebar.

Saat ini ada film tentang Snow White yang sedang dibuat Hollywood. Pertama, Snow White and the Seven yang dibuat Walt Disney. Kedua, The Brothers Grimm: Snow White yang diproduseri Brett Ratner untuk Relativity Media. Terakhir, Snow White and the Huntsman yang dibuat Rupert Sanders untuk Universal Pictures.

Beberapa waktu lalu, proyek Snow White and the Huntsman versi Universal mencuri start duluan dengan mencari pemeran Ratu jahat dan Hunstman (pemburu). Peran ratu jahat ditawarkan ke Charlize Theron dan Hunstman ditawarkan ke Johnny Deep. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi ataupun konfirmasi lebih lanjut apakah kedua bintang papan atas ini sudah menyetujui peran tersebut.

Naskahnya akan ditulis Melisa Wallack (Meet Bill) . Menurut Wallack, akan ada beberapa kesamaan dengan film aslinya tahun 1937, yaitu dengan kisah seorang putri cantik yang hidup dengan ibu tirinya yang membencinya dan tanpa sengaja memakan apel yang telah diracuni penyihir jahat. Sebenarnya cerita Snow White banyak versinya. Namun, Wallack tetap mengikuti cerita asli film tahun 1937 dengan memperbaharui beberapa aspek untuk mendukung cerita tersebut menjadi lebih baik, termasuk beberapa hal yang terlewat dalam film aslinya. Apa saja itu? Cermin Ajaib atau Magic Mirror adalah salah satu hal yang penting dalam film ini. Magic Mirror yang bisa berbicara ini digunakan sang Ratu (ibu tiri Snow White) untuk mengetahui kecantikan dirinya. Lalu, ada 7 Kurcaci yang baik hati yang setia melindungi sang Putri Salju dan di versinya barunya 7 kurcaci ini akan menjadi perampok. Tujuh kurcaci itu terdiri dari Doc, Grumpy, Happy, Sleepy, Bashful, Sneezy, dan Dopey. Tak lupa, seekor Naga yang juga pernah muncul di film Walt Disney dulu juga akan ikut muncul.

Dongeng klasik Snow White and the Seven Dwarfs diciptakan Brothers Grimm dan pertama kali ditayangkan dalam bentuk animasi panjang berwarna pada tahun 1937 oleh Walt Disney. Film animasi Snow White and the Seven Dwarfs diisi suaranya oleh Roy Atwell, Stuart Buchanan, Adriana Caselotti, Zeke Clements, Eddie Collins, Pinto Colvig, Marion Darlington, Billy Gilbert dan disutradarai David Hand. Dalam sejarah film animasi, Snow White and the Seven Dwarfs dinobatkan menjadi salah satu film animasi dalam daftar 100 film Amerika terbaik sepanjang masa pilihan American Film Institute pada tahun 1997. (TS)

No comments:

Post a Comment