Wednesday, December 1, 2010

Aaron Johnson dan Nicolas Hoult Berebut Peran Utama 'Jack the Giant Killer'

Akhir Oktober lalu, Bryan Singer dikabarkan menginginkan Aaron Johnson memerankan karakter utama Jack dalam Jack the Giant Killer untuk New Line Cinema dan Legendary Pictures. Namun kini, Heat Vision Blog mengabarkan Aaron Johnson bukanlah pilihan akhir dan sejauh ini memang belum tercapai kesepakatan. Selain Johnson, terselip nama Nicholas Hoult dan bintang pendatang baru Aneurin Bernard yang juga bersaing memperebutkan peran seorang petani muda yang memimpin sebuah misi penyelamatan seorang putri dari negeri para raksasa. Ketiganya akan mengikuti audisi selama dua minggu di London. Awalnya peran utama Jack diberikan pada Jamie Campbell Bower, namun sayangnya Bower mengalami sebuah insiden yang menyebabkan tulang pergelangan kakinya patah dan tak bisa mengikuti tes.

Selain tokoh utama Jack, Bryan Singer juga mencari pemeran putri. Ada 3 aktris cantik non Amerika yang menjadi kandidatnya yakni Lily Collins, Juno Temple dan Adelaide Kane. Ketiga wanita cantik ini menjadi daftar pendek pilihan Bryan Singer dan segera menjalani audisi di London.

Jack the Giant Killer diadaptasi dongeng terkenal yang telah banyak diperbaharui ceritanya dengan berbagai judul. Judul lainnya adalah The Brave Little Tailor atau Jack and the Beanstalk. Jack the Giant Killer menceritakan seorang petani muda pemberani bernama Jack yang menyusup ke istana yang dihuni para raksasa untuk menyelamatkan seorang putri Raja Arthur yang telah diculik penyihir jahat bernama Pendragon. Sebagai imbalannya, Raja Arthur mempersilahkan Jack menikahi putrinya.

Film Jack the Giant Killer pernah dibuat pada tahun 1962 oleh sutradara Nathan Juran dan dibintangi Kerwin Mathews sebagai Jack. Saat itu, efek film itu masih sederhana dengan teknik stop motion yang dibuat master efek stop motion legendaris, Ray Harryhausen. Namun hasilnya sangat mencengangkan dan monster yang dibuat juga terlihat hidup. Sayangnya film ini kemudian ditarik dari bioskop lantaran Columbia Pictures mengklaim banyak kesamaan dengan film produksinya, The Seventh Voyage of Sinbad.

Bryan Singer akan menyutradarai film yang naskah awalnya ditulis Darren Lemke dan Mark Bomback, kemudian ditulis ulang kembali oleh Christopher McQuarrie. Demi proyek ini, Bryan Singer harus rela meninggalkan proyek besar X-Men: First Class. Rencananya, film ini akan dirilis tahun 2011.(TS)

No comments:

Post a Comment