Sunday, October 24, 2010

Aaron Johnson Ditawari Peran Jack dalam 'Jack the Giant Killer'

Aaron Johnson, aktor muda yang baru saja tampil cemerlang sebagai Dave Lizewski dalam film superhero remaja Kick Ass mendapat tawaran sebuah film baru garapan Bryan Singer (Superman Returns). Aaron Johnson dikabarkan akan membintangi remake Jack the Giant Killer setelah film itu mendapat lampu hijau dari New Line Cinema untuk diproduksi. Seperti yang dikutip Deadline, aktor yang juga pernah memerankan tokoh legendaris John Lennon dalam Nowhere Boy ini adalah pilihan utama New Line Cinema.

Jack the Giant Killer diadaptasi dongeng terkenal yang telah banyak diperbaharui ceritanya dengan berbagai judul. Judul lainnya adalah The Brave Little Tailor atau Jack and the Beanstalk. Jack the Giant Killer menceritakan seorang petani muda pemberani bernama Jack yang menyusup ke istana yang dihuni para raksasa untuk menyelamatkan seorang putri Raja Arthur yang telah diculik penyihir jahat bernama Pendragon. Sebagai imbalannya, Raja Arthur mempersilahkan Jack menikahi putrinya.

Film Jack the Giant Killer pernah dibuat pada tahun 1962 oleh sutradara Nathan Juran dan dibintangi Kerwin Mathews sebagai Jack. Saat itu, efek film itu masih sederhana dengan teknik stop motion yang dibuat master efek stop motion legendaris, Ray Harryhausen. Namun hasilnya sangat mencengangkan dan monster yang dibuat juga terlihat hidup. Sayangnya film ini kemudian ditarik dari bioskop lantaran Columbia Pictures mengklaim banyak kesamaan dengan film produksinya, The Seventh Voyage of Sinbad.

Bryan Singer akan menyutradarai film yang naskah awalnya ditulis Darren Lemke dan Mark Bomback, kemudian ditulis ulang kembali oleh Christopher McQuarrie. Demi proyek ini, Bryan Singer harus rela meninggalkan proyek besar X-Men: First Class. Rencananya, film ini akan dirilis tahun 2011.(TS)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment