Monday, August 8, 2011

Tim Hill Sutradarai Remake 'Short Circuit' dan 'Walter the Farting Dog'

Berkat kesuksesan Alvin And The Chipmunks, sutradara Tim Hill kebanjiran proyek film serupa. Hill dikabarkan akan menyutradarai remake Short Circuit dan Walter the Farting Dog. Seperti yang diberitakan Deadline, Hill ditunjuk Dimension Films untuk menyutradarai film fiksi ilmiah jadul Short Circuit yang dibuat tahun 1986. Dalam film tersebut bercerita tentang Number 5, sebuah robot militer yang pintar dan bisa berbicara setelah disambar petir.

Sementara itu, dalam berita terbaru yang dimuat Risky Business, Hill dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Paramount Pictures untuk menyutradarai Walter the Farting Dog, adaptasi dari buku anak-anak karya William Kotzwinkle dan Glenn Murray, yang digambar oleh Audrey Colman. Sesuai judul bukunya, film ini berkisah tentang seekor anjing peliharaan bernama Walter yang suka membuang gas dan hampir diusir dari rumah. Namun, semua itu berubah setelah Walter menjadi pahlawan setelah berhasil mengusir pencuri yang memasuki rumah majikannya. Film komedi keluarga ini dibintangi grup band Jonas Brother, dan akan diproduseri Farrelly bersaudara.

Tim Hill adalah penulis dan pengembang cerita SpongeBob SquarePants termasuk versi layar lebarnya. Kesuksesan serial kartun nomer satu di Amerika ini ikut melambungkan namanya. Sutradara spesialis film komedi keluarga yang dibalut CGI ini pertama kali memulai debut sebagai sutradara di film Muppets from Space di tahun 1999. Hill lalu mencoba peruntungan kembali sebagai sutradara Garfield: A Tail of Two Kitties di tahun 2006. Namun sayang, sekuel tersebut tak mampu menyamai kesuksesan film pertamanya yang cukup sukses dan mendapat sambutan hangat dari kritikus. Hill tak putus aja, ia kembali menyutradarai Alvin And The Chipmunks yang ternyata sangat sukses besar, hingga dibuatkan 2 sekuelnya. Selanjutnya, Hill baru saja selesai menyutradarai sebuah film tentang kelinci paskah, Hop yang cukup sukses dan sempat merajai box office April lalu. Tak heran, Tim Hill dicap sebagai sutradara spesialis film komedi keluarga. (TS)

No comments:

Post a Comment