Thursday, August 11, 2011

Eddie Murphy Pinjamkan Suaranya di 'Hong Kong Phooey'

Komedian Eddie Murphy akan kembali meminjamkan suaranya dalam sebuah film bergenre live action terbaru, Hong Kong Phooey. yang diangkat dari serial kartun populer tahun 70-an milik Hanna-Barbera. Bintang Dr. Doolittle ini dikabarkan akan mengisi suara karakter utama film ini, seekor anjing bernama Penry yang jago kungfu.

Hong Kong Phooey akan menjadi ajang reuni antara Eddie Murphy dengan Alex Zamm yang sebelumnya juga pernah menyutradarai sekuel Dr. Dolittle: Million Dollar Mutts. Film versi layar lebarnya akan tetap setia mengikuti cerita asli kartunnya dimana seekor anjing bernama Penry (Eddie Murphy) yang tanpa sengaja tersandung masuk ke sebuah upacara mistik dan secara ajaib mendapatkan kekuatan mistik yang bisa membuatnya berjalan di tembok, berbicara dan jago kungfu. Dibawah bimbingan sang guru dan bantuan rekannya Spot si kucing, Penry menjadi pahlawan yang akan membersihkan gerombolan penjahat yang berbuat kriminal di kota.

Eddie Murphy selama ini dikenal sebagai pengisi suara Donkey di 4 film Shrek. Murphy juga mengisi suara, Mushu si Naga dalam film animasi Disney, Mulan. Selanjutnya komedian berusia 50 tahun ini akan muncul di film komedi Tower Heist dan di A Thousand Words bersama Ben Stiller. Sejauh ini film diproduseri Jay Stern dan Brett Ratner belum diketahui kapan akan dirilis. (TS)


No comments:

Post a Comment